Jenis Makanan Vegetarian Terbaik untuk Pemula Rejuve

Saat menjalani gaya hidup, terdapat berbagai macam pilihan, cara, dan metode untuk menjalaninya. Salah satu cara bagi seseorang menjalani gaya hidupnya adalah dengan menjadi seorang vegetarian. Lalu, apa itu vegetarian? Apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan oleh seseorang yang memilih untuk hidup sebagai vegetarian?

Apa Itu Vegetarian?

Di era modern ini, kita sering mendengar kata “vegetarian”. Menurut alodokter.com, vegetarian adalah gaya hidup yang pola makannya tidak mengkonsumsi hewan seperti daging ayam, daging sapi, daging unggas. Vegetarian juga tidak memakan hewan-hewan laut seperti ikan, kerang, cumi-cumi, dan lain-lain. Berbeda dengan vegan yang tidak mengkonsumsi segala jenis makanan atau memakai barang yang bersumber dari hewan, sebagian orang yang memilih untuk menjadi vegetarian masih mengkonsumsi susu dan telur, meskipun keduanya berasal dari hewan.

Jenis Makanan Vegetarian untuk Pemula

Setelah mengetahui penjelasan singkat mengenai vegetarian, akan muncul pertanyaan “apa saja yang dimakan seorang vegetarian untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi tubuhnya?”. Sebagian besar sumber makanan yang dikonsumsi seorang vegetarian adalah makanan yang bersumber dari nabati atau tumbuh-tumbuhan. Untuk lebih detailnya, berikut ini merupakan jenis makanan yang dikonsumsi oleh vegetarian:

Sayuran

Sayuran menjadi sumber makanan pertama yang dikonsumsi oleh seseorang yang memilih untuk menjadi vegetarian. Segala jenis sayuran bisa dikonsumsi oleh vegetarian, seperti contohnya saja bayam, kale, seledri, brokoli dan lainnya. Sayuran kaya akan antioksidan, vitamin, dan juga mineral. Selain itu, sayuran kaya akan zat-zat lainnya yg mendukung perkembangan tubuh seperti zat besi dan sebagainya. Sayuran hijau organik bisa menjadi prioritas utama saat menentukan pilihan sayuran tersebut agar kandungan yang ada di dalamnya tetap terjaga.

Buah-buahan

Buah-buahan juga menjadi sumber makanan yang dimakan oleh seorang vegetarian. Masing-masing buah memiliki ciri khas yang berbeda-beda. Mulai dari tekstur, bentuk, dan juga rasanya. Buah-buahan memiliki kandungan antioksidan, serat, vitamin yang tinggi, dan mineral yang tinggi yang berguna sebagai penambah imunitas tubuh. Berbagai buah yang bisa dicoba antara lain jeruk, buah bit, nanas, dan lainnya

Biji-bijian

Sumber makanan selanjutnya adalah biji-bijian. Beragam biji-bijian yang berasal dari tumbuhan seperti biji bunga matahari, chia seed, jagung, oat, lainnya. Biji-bijian menghasilkan karbohidrat yang berfungsi sebagai sumber tenaga bagi tubuh. Namun, perlu diingat bahwa jangan sampai mengkonsumsi karbohidrat yang berlebih karena bisa menimbulkan resiko penyakit diabetes.

Kacang-kacangan

Yang terakhir, sumber makanan yang biasa dikonsumsi oleh vegetarian adalah kacang-kacangan. Kacang-kacangan memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Dengan mengandung asam lemak tak jenuh, protein, serat, vitamin E, dan mineral lainnya, kacang-kacangan bisa bantu tubuh untuk menurunkan kadar kolesterol jahat, menurunkan resiko penyakit jantung, dan bantu meningkatkan fungsi arteri.  Contoh kacang-kacangan yang memiliki banyak manfaat adalah kacang almond.

100% #GOODForYou, Re.juve Bantu Penuhi Kebutuhan Nutrisi Untuk Tubuh

Dengan menggunakan 100% sayur organik dan buah segar, Re.juve senantiasa memberikan Cold-Pressed Juice dan makanan yang tentunya #GOODForYou. Nutrisi yang diberikan juga tetap terjaga karena menggunakan metode Cold-Pressed tanpa menghasilkan panas dan oksidasi. Untuk itu, kamu bisa cobain varian Re.juve seperti:

1. Asian Green Cold-Pressed Juice

Asian Green Cold-Pressed Juice merupakan salah satu produk Re.juve yang dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang pure, fresh, dan natural seperti bayam organik, timun organik, nanas, dan apel. Asian Green Cold-Pressed Juice kaya akan serat, vitamin B9 & K, yang bisa membantu mengurangi tekanan darah rendah dan membuat kulit tubuh semakin sehat.

2. Beat That Cold-Pressed Juice

Selanjutnya, Re.juve punya Beat That Cold-Pressed Juice yang tinggi akan serat, vitamin B9 & K, yang berfungsi untuk melancarkan tekanan darah dan buat tubuh semakin sehat. Beat That Cold-Pressed mengandung perpaduan buah-buahan organik seperti buah bit, timun, nanas, dan apel yang bikin hari-harimu semakin fresh.

3. u.Glow Cold-Pressed Juice

u.Glow merupakan Cold-Pressed Juice dengan perpaduan bahan antara wortel organik, nanas, dan jeruk. Mengandung serat, vitamin C, B9, dan K, dan mineral untuk mencerahkan wajah, menjaga kesehatan mata, juga sebagai zat anti-inflammatory. Yuk cobain agar hidup kamu lebih #LiveHappier!