radikal bebas

Selama ini kita mungkin telah sering mendengar kata radikal bebas yang erat kaitannya dengan pemicu berbagai penyakit berbahaya, salah satunya adalah kanker. Benar adanya, tubuh yang terlalu banyak terpapar radikal bebas tidak hanya menyebabkan timbulnya berbagai gangguan kesehatan, namun juga berisiko terjadinya penuaan dini.

Beberapa pemicu radikal bebas salah satunya berasal dari aktivitas sehari-hari, diantaranya adalah radiasi X-ray, polusi udara, asap rokok, bahkan makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari. Untuk mencegah kerusakan sel-sel tubuh akibat radikal bebas, tubuh membutuhkan asupan antioksidan.

Dari mana saja kah sumber antioksidan yang mudah didapatkan untuk melawan radikal bebas?

Tanpa kita sadari sumber antioksidan sering kita jumpai di kehidupan sehari-hari, lho! Yuk kita simak antioksidan alami yang dapat membantu melawan radikal bebas:

1. Jeruk

Tingginya vitamin C pada jeruk tidak hanya baik untuk meningkatkan imunitas tubuh, namun juga sebagai sumber antioksidan yang mampu melindungi tubuh dari radikal bebas. Selain itu, rutin mengkonsumsi jeruk juga dapat membantu mengubah tekstur kulit menjadi lebih lembab dan kenyal.

2. Apel

Sama halnya dengan jeruk, apel juga mengandung vitamin C yang tinggi. Selain itu, apel memiliki kandungan polifenol yang berperan penting sebagai antioksidan yang dapat melindungi tubuhmu dari radikal bebas, mencegah radang, serta mengurangi risiko penyakit kanker. 

3. Wortel

Wortel yang dikenal dengan warna oranye ini banyak digemari karena mengandung beta-karoten yang berguna sebagai antioksidan, mampu mencegah penuaan dini serta mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar ultraviolet. 

4. Kale

Kale adalah salah satu sayuran hijau yang mempunyai kandungan gizi dan vitamin melebihi sayuran manapun, seperti vitamin A, C, K, serat, mineral, dan magnesium. Antioksidan dalam kale ini berbentuk vitamin C dan asam alfa-linolenat yang terbukti dapat mengurangi komplikasi diabetes.

5. Bayam

Kuersetin merupakan jenis antioksidan pada bayam yang tidak hanya bermanfaat untuk melindungi tubuh dari radikal bebas, namun juga mampu membantu menangkal infeksi dan peradangan yang terjadi pada tubuh.

6. Bit

Kandungan betalain pada bit berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, Selain itu, betalain juga berfungsi sebagai anti-inflamasi yang berfungsi untuk mengurangi peradangan dan memiliki kemampuan untuk mencegah penyakit kanker.

Mungkin masih banyak dari kita yang acuh tak acuh untuk mengonsumsi buah dan sayur tersebut, karena rasa malas dan kesibukan yang menghantui. Oleh karena itu, kamu bisa mengonsumsi berbagai varian Re.juve untuk mendapatkan sumber antioksidan yang tinggi sekaligus berbagai kandungan vitamin, serat, serta mineral lainnya yang dibuat dari 100% sayuran organik dan buah segar asli, tanpa tambahan bahan apapun. 

Yuk, lindungi tubuhmu dari ancaman radikal bebas dengan mengonsumsi Re.juve!