Jaga Stamina Saat Mudik

Tidak terasa sebentar lagi kita akan merayakan Hari Raya Idul Fitri, nih. Di momen yang penuh kehangatan ini, pastinya kamu sudah berencana untuk mudik ke kampung halaman. Mudik lebaran sudah menjadi tradisi yang tidak pernah ketinggalan saat merayakan Idul Fitri. Pastikan kamu jaga stamina saat mudik agar tidak mudah kelelahan dan terserang penyakit! Berikut ini beberapa bahan makanan yang bisa kamu konsumsi selama mudik untuk menjaga agar tubuh tetap fit!

5 Makanan yang Jaga Stamina Saat Mudik

Saat melakukan perjalanan jauh, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum, kita sering tidak memerhatikan nutrisi yang masuk dalam tubuh. Padahal asupan makanan yang bernutrisi sangat penting untuk jaga stamina saat mudik lebaran. Dengan begitu, kamu jadi tidak mudah lelah karena melakukan perjalanan jauh. Kelelahan bisa membuat tubuh mudah terserang penyakit. Kamu pasti tidak mau, kan sakit di hari raya? Maka dari itu, yuk, konsumsi lima bahan makanan ini!

1. Jambu

Jambu merupakan salah satu buah tropis yang tinggi akan vitamin C. Untuk menjaga stamina saat mudik, kamu perlu mencukupi kebutuhan vitamin C harianmu. Kementerian Kesehatan menganjurkan untuk memenuhi asupan vitamin C sebesar 75 sampai 90 mg per hari. Angka Kecukupan Gizi (AKG) tersebut tentunya tergantung usia, aktivitas, dan jenis kelamin. 

Nah, satu buah jambu biji sudah mengandung setidaknya lebih dari 100 mg vitamin C, lho. Dengan begitu kamu bisa bantu jaga imunitas tubuh selama melakukan perjalanan mudik yang jauh dan melelahkan. Supaya kamu bisa mengonsumsi jambu dengan mudah, kamu bisa memilih jus jambu asli tanpa tambahan air, pengawet, dan zero added sugar, seperti Green Guava dan Beat Guava dari Re.juve!

2. Jahe

Bahan makanan yang cocok untuk jaga stamina saat mudik berikutnya adalah jahe. Rempah asli khas Indonesia yang satu ini memiliki banyak fungsi yang dibutuhkan ketika kamu melakukan perjalanan jauh. Jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang bisa bantu meredakan nyeri otot dan sendi. Selain itu, jahe juga bisa membantu mengurangi perasaan mual. 

Nah, menempuh perjalanan yang jauh pasti akan membuat tubuh terasa kaku dan nyeri. Belum lagi jika kamu mabuk darat atau laut saat mudik. Jadi, kamu bisa mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung jahe. Pilihan termudahnya, kamu bisa mengonsumsi Cold-Pressed SHOTs dari Re.juve. Ada Turmeric Ginger, Galanga Ginger, dan Curcuma Ginger yang cocok untuk jaga stamina saat mudik!

3. Air kelapa

Saat mudik, banyak orang mengurangi konsumsi air putih. Hal ini dilakukan karena banyak minum membuat kita mudah buang air kecil. Kalau sudah begitu perjalanan bisa memakan waktu yang lebih lama karena harus berhenti di rest area. Hal ini justru perlu dihindari, lho. Pasalnya, kamu tetap memerlukan cairan yang cukup agar terhindar dari dehidrasi. Kamu bisa memilih air kelapa yang merupakan elektrolit alami agar tubuh terhindar dari dehidrasi. Re.juve punya banyak pilihan Cold-Pressed Elixirs yang terbuat dari air kelapa asli. Kamu bisa menyesuaikan dengan seleramu, ya!

4. Semangka

Satu lagi buah tropis yang perlu kamu santap untuk jaga stamina saat mudik. Buah semangka tidak hanya bantu menghidrasi tubuh, namun juga kaya nutrisi. Meminum jus semangka yang kaya akan vitamin C dan antioksidan juga bisa membantu meringankan nyeri otot serta menurunkan peradangan pada tubuh. Kesehatan jadi tetap terjaga dan tubuh tetap fit selama melakukan perjalanan mudik.

5. Bayam

Bahan makanan terakhir yang bisa jaga stamina saat mudik adalah sayur bayam. Bayam juga dipenuhi nutrisi, seperti vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. Sayur ini mengandung vitamin C, vitamin A, magnesium, dan asam folat yang bantu tingkatkan serta menjaga kekebalan tubuh.

Dengan begitu, kamu tidak mudah terserang penyakit saat kelelahan akibat mudik. Selain itu, sayur bayam juga punya beragam manfaat lainnya yang bagus untuk tubuh, maka dari itu tidak salah kalau kamu mulai mengonsumi sayur ini saat mudik.

Saat mudik lebaran, kita tidak sempat memerhatikan nutrisi yang masuk dalam tubuh. Apalagi kita tidak mau repot-repot membawa banyak makanan dalam perjalanan. Untuk itu, kamu bisa sedia jus sayur dan buah yang praktis. Namun, pilihlah yang 100% alami tanpa tambahan air, pengawet, serta zero added sugar

Salah satu pilihan jus terbaik yang bisa kamu dapatkan adalah Re.juve. Apalagi kini Re.juve tersedia di lebih dari 80 tempat, meliputi Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Bali, Lampung, dan Palembang. Jadi, kamu bisa mendapatkan dengan mudah jus sayur dan buah asli yang kaya nutrisi dan bantu jaga stamina saat mudik! Pesan Re.juve sekarang juga untuk persiapan mudikmu melalui store terdekat, Delivery Hotline, Mobile Unit, dan website Re.juve!