Jaga Kualitas Asi dengan Terapkan 5 Gaya Hidup Sehat Ini Untuk Ibu Menyusui Re.Juve

Kondisi pasca melahirkan yang harus dihadapi orang seorang ibu adalah kegiatan menyusui. Setelah melahirkan, yang dibayangkan produksi dan pengeluaran air susu ibu (ASI) akan sangat lancar tanpa hambatan, namun seringkali yang terjadi justru sebaliknya. Hal ini dikarenakan adanya faktor penghambat seperti stress ataupun pola hidup yang tak sehat sehingga berdampak pada kualitas asi yang dihasilkan.

Untuk menghasilkan asi yang lancar dan berkualitas, penerapan gaya hidup sehat harus dilakukan untuk menghindari berbagai penyakit dan mengembalikan keadaan tubuh seperti semula. Selain itu, penerapan gaya hidup sehat bagi ibu menyusui ini nantinya akan menghasilkan kualitas asi yang baik, dan juga dapat bermanfaat untuk perkembangan sang buah hati. Berikut ini 5 gaya hidup sehat yang dapat diterapkan oleh seorang ibu menyusui untuk jaga kualitas asi sang buah hati tetap terpenuhi!

5 Gaya Hidup Sehat Ibu Untuk Menyusui

1. Berolahraga 

Olahraga yang dapat dilakukan oleh ibu menyusui diantaranya mulai dari jalan santai, yoga, pilates, senam, dan berenang. Kegiatan olahraga secara rutin untuk ibu menyusui dapat memberikan banyak manfaat yang baik untuk tubuh untuk tetap bugar, melepas stress, serta menjaga mood ibu menyusui agar tetap baik, hingga menghasilkan kualitas asi yang lancar. 

2. Kurangi Konsumsi Kafein 

Tidak hanya kopi, namun kafein juga terdapat pada teh, cokelat, soda, dan minuman berenergi. Jumlah kafein yang masih aman untuk dikonsumsi ibu menyusui adalah tidak lebih dari 200mg per hari. Dilansir dari alodokter, kafein bagi seorang ibu menyusui secara langsung akan berdampak pada sang buah hati. Kafein memiliki sifat stimulan yang dapat merangsang aktivitas fisik sang buah hati, seperti mudah menjadi gelisah, rewel dan sulit tidur setelah disusui.

3. Atur Pola Tidur Yang Normal

Produksi asi yang lancar dipengaruhi dari pola istirahat cukup. Jadwal tidur ibu nifas normalnya berada dalam rentang waktu 7–8 jam dan terjadi peningkatan jam tidur. Jika ibu menyusui kurang tidur, tubuh akan memproduksi hormon kortisol yang dapat memperlambat produksi asi. Mengatur pola tidur yang normal bagi ibu menyusui dapat dilakukan bersamaan dengan mengenali pola tidur sang buah hati, ataupun membagi jam istirahat misalnya 3-4 jam di malam hari, 2 jam di pagi hari, dan 2 jam di siang atau sore hari.

4. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Untuk menjaga kualitas asi dan kondisi kesehatan ibu menyusui, konsumsi buah dan sayur yang seimbang juga diperlukan. Buah dan sayur wajib untuk dikonsumsi oleh ibu menyusui karena terdapat vitamin dan antioksidan, dapat membantu tubuh mengisi kembali nutrisi yang dibutuhkan untuk membuat asi. Selain itu, buah dan sayuran juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan, sehingga ibu menyusui dapat terhindar dari sembelit.

Jaga Nutrisi dan Kualitas Asi Dengan Paket MengASIhi Re.Juve!

Re.juve memiliki paket ASI booster alami yang pastinya #GOODForYou, membantu memenuhi kebutuhan nutrisi ibu dan sang buah hati. Terbuat 100% buah dan sayuran segar dan organik, tanpa pemanis dan pengawet buatan sehingga baik untuk dikonsumsi oleh ibu menyusui. Mengandung nutrisi lengkap seperti vitamin B9 C, D, E, zat besi, kalsium, protein, serta nutrisi lainnya Paket MengASIhi Re.juve sangat baik untuk membantu ibu dalam menghasilkan produksi ASI yang bernutrisi dan optimal. Paket MengASIhi Re.juve terdiri dari varian 250 ml varian : Violet almond milk, Chocolate high almond, U.glow, dan Blazing kale, dilengkapi dengan cooling bag.

Yuk #LiveHappier dan jaga kualitas asi dengan seimbangkan kebutuhan nutrisi mengASIhi mu dengan Re.Juve! Re.juve lovers dapat membeli paket ini di website dan secara langsung melalui toko terdekat.