Ini Dia yang Perlu Kamu Persiapkan Untuk Menyambut Puasa Ramadhan 2022

Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat dinantikan oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia. Momen puasa Ramadhan dikenal sebagai bulan yang penuh pengampunan. Selain itu, bulan ini juga merupakan waktu yang tepat bagi umat muslim untuk melakukan amal dan ibadah. Khususnya dengan menahan hawa nafsu dan berbuat baik kepada sesama. Nah, bagaimana cara menyiapkan puasa Ramadhan 2023 yang lebih bermakna? Simak di sini, yuk!

Persiapan Puasa Ramadhan 2023

Menjalani puasa ramadhan selama 30 hari dibutuhkan persiapan yang baik dari segi mental maupun fisik. Secara mental kita harus mulai mempersiapkan diri dengan hati yang tulus dan ikhlas untuk mendekatkan diri dengan yang Maha Esa. Di samping itu, agar tubuh sehat selama menjalankan puasa, kita juga harus mempersiapkan kebutuhan serta asupan yang bernutrisi bagi tubuh. Berikut ini merupakan hal-hal yang dapat dilakukan untuk mempersiapkan puasa Ramadhan 2023:

1. Memperbanyak ibadah

Bulan Ramadhan merupakan momen yang sangat tepat bagi kita untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Hal ini dilakukan untuk memohon ampunan dan kelancaranan selama menjalankan ibadah puasa. Selain salat 5 waktu, ibadah lainnya yang bisa kamu lakukan adalah bersedekah.

2. Mempersiapkan kebutuhan selama bulan puasa

Menjelang Ramadhan, orang-orang pasti sibuk dalam mempersiapkan kebutuhan pokok untuk satu bulan. Penting bagi kita untuk mempersiapkan bahan-bahan pokok, seperti beras, bumbu dapur, lauk pauk, sayur, dan buah. Dengan begitu, puasa Ramadhan 2023 kali ini jadi lebih bernutrisi dan sehat bagi tubuh.

3. Membuat perencanaan menu sahur dan buka puasa yang bernutrisi

Meskipun puasa, nutrisi yang masuk ke dalam tubuh tetap harus seimbang dan terjaga. Oleh karena itu, buatlah perencanaan menu sahur dan buka puasa yang sehat. Dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat selama Ramadhan, tubuh kita akan terus berenergi dan sehat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari selama Ramadhan.

4. Melakukan olahraga

Olahraga juga tidak kalah pentingnya dalam mempersiapkan diri sebelum Ramadhan. Kesehatan fisik dan jasmani harus selalu dijaga agar tubuh tetap sehat dan kuat. Melakukan olahraga ringan seperti jogging, bersepeda, dan yoga dapat dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuhmu.

Itulah persiapan menjelang puasa Ramadhan 2023 yang bisa kamu terapkan. Meskipun sedang berpuasa, tetap jaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi, ya! Protein, mineral, serat, vitamin, serta elektrolit harus selalu ada dalam setiap menu makanan yang kita makan saat sahur dan berbuka.

Supaya praktis, kamu bisa menyediakan Re.juve Paket #TemanPuasa yang akan menemani kamu dalam melengkapi kebutuhan nutrisi selama Ramadhan. Minuman-minuman sehat. seperti smoothies, Cold-Pressed Juice, dan almond milk yang 100% #GOODforYou hadir dalam Paket #TemanPuasa. Jadi, tunggu apa, lagi? Sedia Paket #TemanPuasa dari Re.juve selama puasa Ramadhan 2023 ini untuk jaga kondisi tubuh biar tetap sehat dan berenergi!