Ini Dia Makanan yang Dapat Mencegah Kanker Payudara Rejuve

Apakah Kanker Payudara Itu?

Pada akhir-akhir ini, kita memperingati Hari Kanker Payudara Sedunia 2022. Kalau kamu belum tahu, kanker payudara merupakan kanker yang timbul di sekitar daerah payudara. Kanker payudara tidak semata-mata menyerang kaum wanita saja, laki-laki pun bisa terkena penyakit yang tergolong berbahaya ini. Kanker payudara bisa timbul karena adanya pertumbuhan sel-sel yang tidak normal dan tidak terkontrol (sel kanker) di dalam payudara.

Kenali Ciri-ciri dan Gejala Kanker Payudara

Menurut halodoc.com, kanker payudara disebabkan oleh adanya pertumbuhan yang tidak normal di sekitar daerah payudara. Faktor-faktor yang dapat menimbulkan kanker payudara antara lain: terlalu banyak mengonsumsi junk food, merokok atau terpapar asap rokok, genetik atau riwayat keluarga, dan beberapa faktor lainnya.

Beberapa ciri-ciri dan gejala yang dapat ditemukan apabila seseorang terkena payudara, yaitu:

  • Benjolan tak wajar di daerah payudara
  • Keluar darah dari puting payudara
  • Ukuran payudara yang berbeda antara satu sama lain
  • Puting tampak masuk ke dalam
  • Perubahan pada tekstur kulit payudara

Makanan Pencegah Kanker Payudara

Secara alami, kamu bisa mencegah terjadinya kanker payudara pada diri kamu. Dengan memilih makanan-makanan yang sehat, resiko terkena kanker payudara akan berkurang. Nah, untuk kamu ketahui, dikutip dari sehatq.com, berikut ini merupakan makanan-makanan sehat yang bisa mencegah kamu dari kanker payudara.

1. Sayuran Hijau

Sayuran hijau tinggi akan antioksidan karotenoid, seperti karoten, lutein, dan zeaxanthin. Zat karotenoid yang tinggi pada darah bisa bantu kita untuk mengurangi resiko terkena kanker payudara. Contoh sayuran hijau yang mengandung zat tersebut adalah sayur kale, sawi, bayam, seledri dan sebagainya.

2. Ikan Berlemak

Hewan yang sangat mudah didapatkan di mana-mana ini memiliki lemak baik yang dapat membantu untuk mengurangi kita terkena kanker payudara. Sebab, di dalam ikan yang berlemak, terdapat protein, dan asam lemak omega-3 yang terbukti dapat mengurangi kanker payudara. Ikan-ikan berlemak tersebut seperti ikan makarel, salmon, tuna, dan lainnya.

3. Buah Segar

Kalau tadi kita sudah membahas tentang sayur hijau dan ikan berlemak, kali ini kita punya buah yang bisa bantu mengurangi resiko terkena kanker payudara. Buah-buahan kaya akan antioksidan dan vitamin. Juga, buah-buahan memiliki banyak kandungan serat dan nutrisi yang berfungsi untuk melengkapi kebutuhan zat tubuh. Contoh buah-buahan yang dapat mencegah terjadinya kanker payudara adalah buah apel, pir, beri-berian, jeruk, dan masih banyak lagi.

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan bisa bantu untuk cegah kanker payudara. Di dalam kacang terdapat protein, vitamin, serta serat dan nutrisi yang tinggi. Kamu bisa mengkonsumsi kacang-kacangan secara rutin untuk mengurangi resiko kanker payudara.

5. Rempah-rempah

Makanan yang satu ini sangat mudah kita dapatkan di mana- mana. Pasalnya, negara kita-pun terkenal sebagai negara yang kaya akan rempah-rempahnya. Mulai dari jahe, kunyit, kencur, bisa bantu kita untuk mengurangi resiko terkena kanker payudara. Kandungan seperti antioksidan, vitamin, mineral, serat dan nutrisi dari rempah-rempah tersebut bisa menghambat pertumbuhan sel kanker pada tubuh kita.

Cegah Kanker Payudara dengan Re.juve!

Kamu telah mengetahui makanan-makanan apa saja yang dapat membantu kamu untuk mengurangi resiko terkena kanker payudara. Selain makanan-makanan yang sudah disebutkan diatas, kamu juga bisa menikmati varian-varian dari Re.juve lho! Re.juve menggunakan 100% bahan alami, kaya akan nutrisi, vitamin, serat dan mineral yang pastinya #GOODForYou!

1. Blazing Kale Cold-Pressed Juice

Blazing Kale Cold-Pressed Juice dibuat dengan bahan-bahan organik seperti kale, seledri, nanas dan jeruk. Cold-Pressed ini kaya akan vitamin C & K, antioksidan, serat dan nutrisi untuk mengurangi resiko terkena kanker payudara.

2. Beat That Cold-Pressed Juice

Dibuat dengan buah bit organik, Beat That Cold-Pressed Juice memiliki sifat anti radikal dan antioksidan yang tinggi serta mengandung pigmen betalain yang bekerja untuk menghambat pertumbuhan sel kanker payudara.

3. Turmeric Ginger Cold-Pressed SHOTs

Turmeric Ginger Cold-Pressed SHOTs merupakan minuman sehat yang dibuat dengan bahan jahe, kunyit, apel hijau, dan lemon sehingga Cold-Pressed SHOTs yang satu ini kaya akan serat, nutrisi, dan mineral untuk menaikkan imun tubuh kamu!

4. Mix Munchies & Mix Cruchies

Mix Munchies dan Mix Crunchies merupakan varian-varian Re.juve foods yang berisikan kacang-kacangan sehat untuk penuhi kebutuhan protein, serat dan nutrisi untuk tubuh. Selain itu, cemilan ini juga mengandung antioksidan untuk menangkal radikal bebas sehingga tubuh kamu lebih sehat dan #LiveHappier. Yuk cobain sekarang!