Gejala Tubuh Kekurangan Nutrisi dan Cara Mengatasinya

Gejala Tubuh Kekurangan Nutrisi dan Cara Mengatasinya

Tubuh memerlukan asupan nutrisi yang cukup sebagai sumber energi untuk menjalani aktivitas sehari-hari dengan maksimal serta menjaga sistem metabolismenya. Maka dari itu, mengonsumsi makanan sehat merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi setiap harinya. Pola makan yang tidak teratur dan kurang memperhatikan apa yang dikonsumsi justru akan memperburuk kondisi tubuh. 

Seringkali banyak orang tidak menyadari bahwa kandungan nutrisi dalam tubuhnya belum tercukupi. Tanda tubuh kekurangan nutrisi memang tidak terlalu jelas, sehingga banyak orang yang tidak sadar bahwa dirinya kekurangan nutrisi. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, ketahuilah beberapa gejala awal yang menjadi tanda bahwa tubuhmu kekurangan nutrisi.

Gejala Tubuh Kekurangan Nutrisi 

  • Merasa Lelah Sepanjang Hari
    Akibat kurangnya asupan nutrisi, tubuh pun tidak dapat menjalankan fungsi sebagaimana mestinya. Efek sampingnya yaitu munculnya rasa lelah sepanjang waktu dan tubuh akan terasa sangat lemas karena tidak bertenaga.
  • Sulit berkonsentrasi
    Sulit berkonsentrasi dapat disebabkan oleh banyak faktor. Tidak menutup kemungkinan bahwa kekurangan nutrisi mengakibatkan seseorang tidak dapat berpikir secara fokus.
  • Mudah Sakit
    Tubuh yang kekurangan nutrisi akan menurunkan sistem metabolisme tubuh, sehingga seseorang akan mudah sakit dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pulih kembali.
  • Penyembuhan Luka Terhambat
    Kekurangan nutrisi dapat memperlambat proses penyembuhan luka, karena nutrisi sangat dibutuhkan dalam pembentukan jaringan kulit baru.

Apa yang Sebaiknya Diterapkan?

Dalam memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tubuh dapat dimulai dengan menjalankan pola makan yang baik. Sebaiknya konsumsilah makanan yang memiliki nilai gizi seimbang, yang terdiri dari karbohidrat, protein, lemak sehat, serta buah dan sayuran yang tak boleh terlewatkan. 

Untuk mendapatkan nutrisi yang lengkap dengan cara yang praktis, Cold-Pressed Juice Re.juve dapat menjadi pilihan tepat dalam membantu memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tubuh, yang terbukti dibuat dari 100% sayuran organik dan buah segar, lezat, tanpa tambahan bahan apapun, serta tanpa proses pemanasan. 

Setiap sayuran organik dan buah segar yang digunakan Re.juve, seperti wortel, jeruk, kale, bayam, dan masih banyak yang lainnya ini, mengandung vitamin, serat pangan, protein, serta mineral dan antioksidan yang mampu membantu menjaga kesehatan tubuh, seperti melancarkan pencernaan, membuat tubuh lebih bugar, serta mencegah terjangkitnya berbagai penyakit.

Selain itu, sayuran organik dan buah segar yang digunakan Re.juve juga mengandung zat phytochemical yang tidak dapat ditemukan di sumber lain. Zat phytochemical ini merupakan zat yang membentuk rasa dan aroma pada buah dan sayur, serta dapat dimanfaatkan sebagai zat yang dapat mencegah kanker dan kerusakan sel. 

Tunggu apalagi, lengkapi kebutuhan nutrisi tubuhmu dengan Re.juve!