Donasi Hasil Penjualan Paket Re.juve dan Luna Maya Diberikan kepada Yayasan Drisana untuk Kampanye Kesadaran Terhadap Anak Berkebutuhan Khusus

Jakarta, 26 Januari 2023 – PT Sewu Segar Primatama melalui merek dagang Re.juve yang merupakan pemimpin dan pelopor True Cold-Pressed Juice ultra-premium di Indonesia, hari ini mengadakan penyerahan donasi kepada Yayasan Drisana, sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan, khususnya terkait pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus (ABK). Donasi tersebut merupakan sepuluh persen hasil dari penjualan paket kolaborasi antara Re.juve dengan Luna Maya selama periode 14 Juni 2022 hingga 14 Januari 2023, yaitu #LiveHappierAlaLunaMaya yang dilengkapi dengan artwork cooler bag special edition hasil karya pasangan seniman ibu dengan anak penyandang Gangguan Spektrum Autisme (GSA).

 

Sejak berdiri di tahun 2014, Re.juve secara konsisten menjalankan misinya dalam membantu masyarakat untuk hidup lebih bahagia, #LiveHappier. Misi ini membentuk tiga pilar yang menjadi pedoman Re.juve dalam menjalankan bisnis, yaitu #GOODforYou dengan menjadi alternatif terbaik dalam mencukupi asupan nutrisi harian melalui produk makanan dan minuman yang lezat, sehat, dan jujur, kemudian pilar #GOODforEarth yang mana Re.juve berkontribusi dalam usaha keberlangsungan lingkungan melalui beberapa kampanye ramah lingkungan, serta yang terakhir yaitu pilar #GOODforSociety, yang mana Re.juve berkomitmen dan berpartisipasi dalam memberikan dampak positif terhadap komunitas dan masyarakat melalui berbagai dukungan dan kegiatan.  

 

“Melihat keseharian Luna Maya dengan gaya hidup aktif dan sehat di tengah kesibukannya yang padat, yang mana sesuai dengan misi Re.juve dalam mengajak konsumen untuk selalu #LiveHappier dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat, enak, dan jujur,” ujar Richard Anthony, CEO dan Presiden Direktur Re.juve.

 

Richard menambahkan, “Di samping itu, kolaborasi yang telah berjalan selama periode 14 Juni 2022 hingga 14 Januari 2023 ini juga merupakan translasi dari pilar #GOODforSociety kami, sebagai upaya untuk membangun dan memperkuat kesadaran masyarakat terhadap anak-anak penyandang disabilitas atau ABK. Hari ini, berkat dukungan dari para konsumen Re.juve di Indonesia, Re.juve dengan bahagia dapat mendonasikan seratus dua puluh satu juta rupiah kepada Yayasan Drisana. Kami berharap hasil donasi ini dapat membantu meningkatkan upaya dan hasil edukasi yang selama ini telah dilakukan oleh pihak Drisana.

Yayasan Drisana merupakan sebuah yayasan yang berdiri sejak tahun 2019 yang selalu mengupayakan berbagai program terapi berbasis cinta dan penerimaan untuk mengoptimalkan perkembangan anak-anak berkebutuhan khusus agar memiliki masa depan yang lebih baik dan lebih bahagia. “Kami sangat bersyukur dengan adanya donasi hasil kerja sama antara Re.juve dan Luna Maya. Yayasan Drisana memiliki beberapa program, dan melalui donasi ini, kami dapat semakin meningkatkan kampanye kesadaran yang ditujukan kepada masyarakat luas, terutama dalam penerimaan anak-anak yang mengalami autisme (autism acceptance). Belum lama ini kami juga mengadakan program Plant Therapy dengan membuat aktivitas-aktivitas menarik kepada anak-anak korban pasca gempa Cianjur yang mengalami trauma,” ujar Zavnura Pingkan, Pembina Yayasan atau Co-Founder Yayasan Drisana.

 

Zavnura menambahkan, “Tidak hanya berhenti pada program tersebut, melalui donasi ini, kami sekarang dapat meningkatkan distribusi buku edukatif yang telah dibuat berjudul “Kado Alma untuk Dila”, buku ini menceritakan hubungan keluarga, yang mana salah satu dari kakak adik mengalami Gangguan Spektrum Autisme. Buku ini secara singkat memperlihatkan bagaimana dinamika yang dialami keluarga tersebut, ciri-ciri anak Gangguan Spektrum Autisme, serta bagaimana cara menyikapi kondisi tersebut secara bijak. Karena anak-anak yang didiagnosis dengan Gangguan Spektrum Autisme sering kali dikucilkan dan tidak diterima oleh masyarakat, bahkan di lingkungan keluarganya sendiri,” tambah Zavnura. 

 

“Tidak hanya menginspirasi masyarakat melalui konsumsi nutrisi terbaik dan mempraktikkan gaya hidup sehat berkelanjutan. Sejak awal, saya percaya bahwa kolaborasi ini akan memberikan dampak yang sangat positif untuk sesama. Dengan terjalinnya misi sosial ini, saya berharap dapat menginspirasi anak berkebutuhan khusus untuk hidup lebih bahagia dengan mengejar potensi dan berbagi lewat karya-karya yang inspiratif,” ujar Luna Maya, aktris dan pegiat gaya hidup sehat. 

 

“Inisiatif ini kami lakukan karena kami percaya pada suatu upaya yang berkelanjutan dalam berbuat baik, tidak hanya bagi kesehatan, namun juga bagi lingkungan dan masyarakat. Kami berharap, kolaborasi antara Re.juve dan Luna Maya ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk terlibat mengupayakan hidup yang lebih bahagia. Termasuk, dengan konsumsi makanan dan minuman bernutrisi serta menjadi bagian dalam meningkatkan kualitas lingkungan dan komunitas sekitar,” tutup Richard Anthony.