Detox Dan Fungsinya Untuk Tubuh Rejuve

Apa itu detox?

Istilah detox sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Detox adalah sebuah proses yang dilakukan secara alami untuk membuang zat-zat yang tidak bermanfaat bagi tubuh seperti racun. Hal ini tidak baik jika berada di dalam tubuh secara berkepanjangan.

Mengapa perlu detox? 

Toxin adalah zat beracun yang dihasilkan dari mikroorganisme yang berbahaya bagi tubuh apabila terserap, tertelan, atau terhirup sehingga dapat menyebabkan gangguan kesehatan atau penyakit bagi tubuh. Oleh karena itu, tanpa disadari tubuh dapat menyimpan racun yang berada disekitar kita. Toxin ini dapat muncul dengan berbagai macam wujud seperti asap rokok, asap kendaraan, terlalu sering mengonsumsi gorengan, dan makanan yang diwadahi dengan styrofoam. 

Banyak hal yang dapat terjadi bila kamu terkontaminasi racun contohnya seperti hormon yang tidak seimbang dan usus yang kotor. Apabila dua hal tersebut terjadi maka tubuh akan merespon dengan caranya sendiri yaitu, jerawat yang muncul karena wajah terlalu berminyak, sembelit atau susah BAB, berat badan tidak stabil dapat naik dan turun.

Manfaat detox untuk tubuh

Banyak manfaat yang dapat kamu rasakan apabila telah melakukan detox tubuh nih! Yuk intip apa saja sih manfaat detox.

1. Meningkatkan fungsi kekebalan tubuh

Proses detoksifikasi dapat membantu menguatkan kekebalan tubuh sehingga terhindar dari berbagai penyakit. Hal ini dapat dilakukan dengan mengatur pola makan, banyak mengonsumsi sayur buah, dan rutin berolahraga.

2. Pencernaan lancar

Ciri khas dari detox ini adalah dapat memperlancar sistem pencernaan. Detox akan membantu pencernaan lebih lancar karena asupan makanan yang lebih terjaga dan bersih. Melakukan detox dengan mengonsumsi jus sebagai pengganti makanan utama akan lebih mudah di proses oleh pencernaan, karena jus yang berbentuk cairan sehingga lebih mudah diserap dan dicerna oleh tubuh.

3. Kulit lebih sehat

Wajah sering berminyak dapat menjadi tanda bahwa kamu perlu detox lho! Pasalnya wajah berminyak juga dapat disebabkan karena terlalu sering mengonsumsi makanan berminyak, berlemak, dan selain itu karena hormon yang tidak seimbang. Sehingga proses detox dibutuhkan untuk dapat membersihkan toksin yang menumpuk pada tubuh melalui sistem pencernaan.

4. Menurunkan kolesterol

Makanan berminyak, berlemak, dan makanan cepat saji apabila dikonsumsi terus menerus tidak akan baik untuk tubuh. Akan banyak penyakit yang muncul apabila terus mengonsumsi makanan tersebut, salah satu penyakit yang akan timbul adalah kolesterol. Dengan melakukan detox, dapat membantu menjaga kolesterol agar lebih stabil namun harus diseimbangi juga dengan menjaga dan mengontrol makanan kamu ya!

Banyak Bukan Manfaat yang Akan Kamu Dapat Jika Melakukan Detox?

Re.juve memiliki program detox yaitu Juice Fast Program. Program ini dirancang sesuai dengan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh manusia setiap harinya. Selama melakukan program ini, kamu hanya diperkenankan mengonsumsi full dari Cold-Pressed Juice. Program ini bisa dilakukan oleh wanita maupun pria, lho.

Kamu akan memulai kembali hidup yang lebih sehat sehingga organ tubuh dapat melakukan proses detoksifikasi secara maksimal.