Detoksifikasi Saat Puasa Yang Dapat Menyehatkan Tubuh

Detoksifikasi adalah proses normal yang terjadi di dalam tubuh. Proses tersebut meliputi pembuangan atau penetralan racun yang dihasilkan dari fungsi biokimia tubuh kita. Nah, saat berpuasa, organ tubuh dapat beristirahat sejenak karena kamu tidak mengonsumsi apapun selama beberapa jam. Oleh karena itu, puasa menjadi momen tepat bagi kamu yang ingin melakukan detox.

Detoksifikasi saat berpuasa dan cara memaksimalkannya

Puasa dapat membantu kamu untuk mempercepat proses detoksifikasi pada tubuh. Ketika tidak mengonsumsi makanan, tubuh akan berkonsentrasi mengeluarkan racun dan saluran pencernaan mendapatkan waktu istirahat. Berikut ini beberapa tips yang dapat kamu lakukan agar detoksifikasi dapat berjalan dengan maksimal!

1. Menghindari Konsumsi Makanan yang Kurang Sehat

Saat sahur maupun berbuka, kurangi mengonsumsi makanan cepat saji, gorengan, dan menu tidak sehat. Misalnya, makanan yang mengandung banyak lemak jenuh. Hal itu dikarenakan kurangnya nutrisi dan tingginya kadar minyak pada makanan tersebut. Apabila kamu mengonsumsi makanan yang tidak sehat setiap hari, sistem pencernaan akan terganggu dan menghambat proses detoksifikasi.

2. Memperbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Buah dan sayur penting dikonsumsi ketika sahur dan berbuka puasa. Komponen yang dimiliki buah dan sayur, seperti vitamin, serat, mineral, dan antioksidan, mampu membuat kinerja organ tubuh semakin baik. Manfaat dari komponen-komponen tersebut juga akan mendukung proses detoksifikasi yang terjadi pada tubuh.

3. Mengonsumsi Cold-Pressed Juice Re.juve

Re.juve sebagai brand pelopor Cold-Pressed Juice pertama di Indonesia berkomitmen untuk memberikan minuman sehat dan enak untuk Re.juve Lovers. Dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang 100% Pure, Fresh, and Natural, Cold-Pressed Juice Re.juve akan bantu kamu dalam proses detoksifikasi yang ingin kamu lakukan selama puasa.

Cold-Pressed Re.juve juga dapat membantu penuhi kebutuhan nutrisi tubuhmu selama berpuasa, lho. Selain itu, ada banyak pilihan minuman Re.juve yang bisa bantu kembalikan cairan tubuhmu yang hilang selama berpuasa.

Itulah tadi beberapa tips yang dapat kamu lakukan agar detoksifikasi berjalan lancar selama puasa. Selalu ingat untuk mengonsumsi makanan dan minuman sehat saat berpuasa agar nutrisi tubuh tercukupi. Jangan lupa untuk konsumsi Re.juve yang siap #SeimbangkanNutrisimu dan jadi #TemanPuasa selama bulan Ramadhan ini!