Buah dan Sayur yang Dapat Mencerahkan Kulit Secara Alami

Kulitmu juga butuh nutrisi yang cukup untuk tetap sehat dan glowing. Selain dari pemakaian skincare yang tepat untuk jenis dan masalah kulit, pola makan juga berpengaruh terhadap kesehatan kulit lho. Sebaiknya kita mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan mineral yang tinggi untuk kesehatan tubuh dan kulit. 

Selain itu, olahraga juga penting untuk membersihkan pori-pori kulit. Saat berkeringat, tubuh akan melepaskan banyak mineral dan garam alami dari tubuh, hal ini bertindak sebagai pengganti eksfoliator alami. Keringat juga akan membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat serta membantu menghilangkan kotoran dari kulit. 

Beberapa vitamin yang baik untuk kulit seperti vitamin E, vitamin C dan vitamin A. Vitamin E dan C berguna untuk membantu tubuh memproduksi kolagen. Sedangkan vitamin A berguna untuk membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak. 

Buah dan Sayur yang Dapat Mencerahkan Kulit

Berikut beberapa buah dan sayur yang baik dikonsumsi untuk kesehatan kulit:

1. Jeruk

Buah jeruk  efektif untuk membantu mencerahkan serta menghaluskan kulit secara alami. Kandungan vitamin C yang terkandung di dalamnya membantu memperbaiki tekstur kulit sehingga menjadi lebih lembab dan kenyal. Selain itu, vitamin C juga dapat membantu kulit sebagai perawatan anti-aging yang alami. Vitamin C dapat menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti bintik hitam dan kerutan halus. Buah jeruk juga mengandung asam amino yang tinggi sehingga efektif untuk mengeringkan luka jerawat.

2. Wortel

Mengonsumsi wortel bermanfaat untuk mencerahkan kulit karena mengandung vitamin C yang tinggi sehingga dapat membuat kulit glowing. Selanjutnya, wortel dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Kolagen sendiri merupakan protein yang dibutuhkan untuk membantu mencegah keriput, membantu proses penyembuhan luka, memperlambat proses penuaan dini, serta mampu menjaga keremajaan dan mencerahkan kulit. Selain itu, wortel bermanfaat untuk mengatasi kulit berminyak serta kulit kering.

3. Apel

Apel memiliki kandungan vitamin A yang dapat membantu proses regenerasi sel kulit serta mampu merawat keremajaan kulit.  Selain itu, buah apel juga memiliki kandungan vitamin C untuk memproduksi kolagen yang dapat membantu mempertahankan kekenyalan kulit, agar kulit tidak mudah mengelupas. Selanjutnya, apel mengandung asa, yang dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih. Apel juga dapat membantu produksi melanin, sebuah sel penting untuk melindungi kulit dari sinar UV. Tak sampai disitu, apel juga memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membantu mencegah timbulnya garis-garis halus di wajah.

4. Almond

Kacang jenis almond merupakan kacang yang mengandung lemak tinggi, protein, serta kaya vitamin E. Mengonsumsi almond dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Selanjutnya, almond juga mampu memberikan nutrisi ke dalam lapisan skin barrier untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat, flek hitam hingga eksim.

5. Nanas

Nanas terkenal merupakan buah yang memiliki rasa asam-manis yang segar. Ternyata, nanas juga baik kandungannya untuk kesehatan kulit maupun kulit wajah. Buah nanas dapat membantu mengecilkan pori-pori dan juga mengatasi masalah bintik hitam. Selain itu, nanas juga bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah sehingga terlihat glowing dan segar. 

Paket Glowing Skin Re.juve

Re.juve memiliki Paket Glowing Skin yang terdiri dari 4 cold-pressed juice dan 2 shots yang terbuat dari sayuran organik serta buah segar. Seluruh produk Re.juve diproses menggunakan teknologi cold-pressed yang tidak menggunakan panas, sehingga bahan-bahan yang dipakai untuk membuat cold-pressed juice tersebut tetap terjaga kandungan nutrisinya. Paket Glowing Skin terdiri dari berbagai varian produk Re.juve yang mengandung berbagai buah dan sayur yang kaya akan vitamin C dan E serta tinggi antioksidan. Vitamin C dan E sendiri telah terkenal baik untuk mencerahkan kulit, mengenyalkan tekstur kulit serta membantu memproduksi kolagen. Sedangkan antioksidan membantu kulit untuk melindunginya dari sinar UV serta menghambat penuaan dini pada kulit.