Buah Bit Jahe dan Manfaatnya untuk Cegah Kanker Rejuve

Kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat ditakuti oleh salah satu orang. Bukan tanpa sebab, kanker memang sangat terkenal sebagai penyakit yang dapat menyebabkan kematian. Mutasi genetik yang terjadi pada sel-sel tubuh menyebabkan sel-sel tumbuh tidak normal dan diluar kendali.

 

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan agar kita terhindar dari kanker. Hal-hal kecil seperti pola hidup sehat, olahraga, dan mengkonsumsi makanan-makanan sehat seperti buah, sayur, atau rempah-rempah akan bantu cegah sel kanker untuk tumbuh. Contoh buah dan rempah yang dapat mencegah terjadinya kanker adalah buah bit dan jahe. Mengapa keduanya mampu mencegah kanker?

Kandungan Buah Bit yang Dapat Bantu Cegah Kanker

Buah bit merupakan salah satu buah yang sangat tinggi antioksidan. Buah ini memiliki warna yang khas, yaitu merah keunguan dengan tumbuh di dalam tanah. Warna tersebut berasal dari pigmen yang bernama betalain. Diyakini, pigmen betalain dapat mencegah kita dari penyakit kanker, terutama kanker kolon (usus besar). Zat- zat seperti betaxanthin, betacyanin, dan betalain lah yang menjadi zat yang mampu menurunkan resiko pertumbuhan sel kanker.

 

Salah satu pertumbuhan sel kanker dapat disebabkan oleh radikal bebas. Untuk itu, perlu bagi kita untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Buah bit juga menjadi salah satu buah yang sangat tinggi antioksidan dan anti-inflamasi. Antioksidan yang terdapat pada buah bit mengandung zat yang bernama flavonoid, polyphenol, dan juga asam folat yang baik untuk menangkal radikal bebas.

 

Sebagai tambahan, buah bit juga cocok untuk mengurangi rasa tidak nyaman pada pasien yang pasca kemoterapi. Pada hakikatnya, masih banyak sekali kandungan nutrisi dari buah bit yang baik untuk jaga kesehatan tubuh kamu seperti vitamin, serat, dan mineral. Nutrisi-nutrisi tersebut juga memiliki kandungan-kandungan zat yang bantu cegah penyakit-penyakit lain seperti kolesterol dan bantu jaga stabilitas tekanan darah.

Kandungan Jahe yang Dapat Bantu Cegah Kanker

Jahe merupakan salah satu tanaman yang tergolong ke dalam rempah-rempah. Sudah sangat biasa sekali kita temukan jahe pada bumbu makanan atau minuman hangat yang sehat. Meskipun kecil bentuknya, jahe memiliki salah satu manfaat penting bagi kesehatan tubuh, yaitu mencegah dan menekan pertumbuhan sel kanker.

 

Diketahui, jahe memiliki kandungan nutrisi yang bernama gingerol. Gingerol ini merupakan nutrisi yang akan menekan pertumbuhan sel kanker pada manusia. Hal itu terjadi karena gingerol memiliki beberapa efek pada tubuh, yaitu sebagai antioksidan, antiinflamasi, antiperadangan, antibakteri, antikarsinogenik, antimutagenik, dan antitumor.

 

Selain gingerol, jahe juga memiliki kandungan lain yang mengandung antioksidan yang bernama oleoresin dan shogaol. Kedua kandungan ini yang akan bekerja sebagai antioksidan dan dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Jahe juga menjadi salah satu solusi bagi pasien kanker dalam menurunkan rasa mual pasca kemoterapi.

Varian Cold-Pressed Juice Buah Bit dan SHOTs Jahe Re.juve untuk Kesehatan Kamu

Re.juve hadir dalam memberikan minuman enak dan sehat untuk kesehatan kamu, salah satunya melalui Cold-Pressed Juice yang mengandung buah bit dan SHOTs yang mengandung jahe yang baik bagi tubuh. 

 

Beberapa pilihan Cold-Pressed Juice yang bisa kamu pilih karena mengandung buah bit yang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh adalah Beat That Cold-Pressed Juice, Red Rocket Cold-Pressed Juice, Tropic Joy Cold-Pressed Juice, Firey Beat Cold-Pressed Juice, dan Violet Almond Milk Cold-Pressed. Jus-jus sehat tadi tinggi akan vitamin, serat, serta antioksidan yang akan berfungsi sebagai penangkal radikal bebas.

 

Kamu juga bisa pilih beberapa varian SHOTs dari Re.juve, antara lain Turmeric Cold-Pressed SHOTs, Curcuma Cold-Pressed SHOTs, Galanga Cold-Pressed SHOTs, dan Celery Cold-Pressed SHOTs yang mengandung rempah-rempahan sehat salah satunya jahe. Dengan begitu, kesehatan dan imun tubuh kamu akan tetap terjaga sehingga tetap #LiveHappier dan terhindar dari penyakit-penyakit berbahaya.