Buah Apel Berikan Banyak Manfaat untuk Kesehatan Tubuh Rejuve

Buah-buahan menjadi salah satu sumber makanan yang banyak sekali manfaatnya. Mulai dari vitamin, mineral, serat, juga nutrisi merupakan kekuatan utama dari buah-buahan untuk tubuh kita. Salah satu buah tersebut adalah buah apel. Dalam artikel ini, akan dibahas lebih lanjut mengenai apa saja manfaat dari buah apel yang sering kita temukan.

Kandungan dalam Buah Apel

Dikutip dari halodoc.com, buah apel memiliki kandungan serat makanan, flavonoid, serta antioksidan yang tinggi sehingga sangat bagus apabila kita konsumsi. Dari kandungan-kandungan buah apel tersebut, buah apel mampu mengurangi resiko kanker, diabetes, dan penyakit jantung.

Manfaat-manfaat Buah Apel yang Perlu Kamu Ketahui

Berikut ini merupakan manfaat-manfaat dari buah apel apabila kamu rutin untuk mengkonsumsinya:

 

1. Bantu Cegah Kanker

 

Manfaat pertama yang bisa kamu dapat ketika mengkonsumsi buah apel secara rutin adalah mengurangi resiko tubuh terkena kanker, terutama kanker payudara, paru-paru, lambung, dan usus besar

2. Mengontrol Gula Darah di Dalam Tubuh

 

Selanjutnya adalah buah apel mampu bantu tubuh kita untuk mengontrol gula darah yang ada di dalam tubuh. Dilansir dari alodokter.com, buah apel mengandung indeks glikemik rendah yang dapat mencegah lonjakan gula darah secara drastis. Selain itu, kandungan fitonutrien buah apel akan merangsang sel-sel pankreas untuk memproduksi insulin, memecah karbohidrat menjadi gula sederhana, dan mengurangi penyerapan gula.

3. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

 

Kandungan pektin, fitonutrien, dan antioksidan yang dimiliki apel dapat mencegah terjadinya penyumbatan dan radang pada dinding pembuluh darah arteri, sehingga buah apel dapat mencegah terjadinya penumpukan pada lapisan dinding pembuluh darah. Selain itu, pencegahan kolesterol dalam tubuh menjadi salah satu fungsi yang dimiliki buah apel.

4. Kesehatan Pencernaan Lebih Terjaga

 

Menjaga kesehatan pencernaan tubuh juga menjadi salah satu fungsi yang dimiliki oleh buah apel. Buah apel dapat menjaga tubuh dan sistem pencernaannya agar terhindar dari konstipasi atau sembelit karena buah apel kaya akan serat dan antioksidan yang baik bagi tubuh. Nutrisi untuk sistem pencernaan juga dapat ter-cover dengan baik.

5. Bantu Kamu untuk Turunkan Berat Badan

 

Dikutip dari alodokter.com, mengkonsumsi buah apel secara rutin dalam 3 kali sehari mampu menurunkan berat badan hanya dalam waktu 12 minggu. Hal itu disebabkan karena apel memiliki kandungan air dan serat yang tinggi sehingga membuat perut terasa kenyang lebih lama. Dengan itu, porsi makan kita akan berkurang dengan alaminya. Serat yang terdapat dalam buah apel juga dapat memperlancar buang air besar (BAB).

Perlu diingat bahwa dalam mengkonsumsi buah apel harus dijaga kebersihannya. Sebelum dikonsumsi, buah apel harus dicuci terlebih dahulu dengan bersih agar kuman-kuman dan bakteri yang ada pada kulit buah apel hilang.

Jus Buah Apel yang Sehat dan Terbaik Hanya Re.juve Cold-Pressed Juice

Selain dikonsumsi secara utuh, buah apel juga bisa dijadikan jus segar dan sehat. Nah, Re.juve punya Cold-Pressed Juice yang mengandung buah apel. Berikut ini rekomendasi produk dari Re.juve Cold-Pressed Juice:

 

1. Minty Apple Cold-Pressed Juice

 

Cold-Pressed Juice pertama yang bisa kamu coba adalah Minty Apple Cold-Pressed Juice. Dengan kandungan vitamin B6, C, dan serat yang tinggi, Minty Apple Cold-Pressed Juice cocok banget diminum untuk menyegarkan tubuh. Minty Apple Cold-Pressed Juice merupakan jus sehat dengan perpaduan buah seperti apel hijau, nanas, dan mint. Cobain, yuk!

2. Golden Apple Cold-Pressed Juice

 

Dengan perpaduan pas antara buah apel dan nanas, Golden Apple Cold-Pressed Juice siap bantu jaga kesehatan kamu. Dengan kandungan serat dan vitaminnya, jus sehat dan enak yang satu ini bisa dijadikan minuman saat bersantai dengan keluarga maupun teman-teman kamu.

3. i.Glow Cold-Pressed Juice

 

Kandungan serat dan vitamin K yang tinggi, i.Glow Cold-Pressed Juice jadi salah satu favorit Re.juve Lovers untuk dikonsumsi. Cold-Pressed Juice dari Re.juve yang satu ini bikin hari-hari kamu lebih berenergi dan bantu jaga kesehatan mata kamu!

4. Tropic Joy Cold-Pressed Juice

 

Kalau Cold-Pressed Juice yang satu ini, jadi salah satu andalan dari Re.juve untuk kamu. Dengan perpaduan buah-buahan yang pas antara apel, kiwi, stroberi, dan buah bit, Tropic Joy Cold Pressed Juice kaya akan serat, vitamin C & K. Tropic Joy Cold-Pressed Juice mampu perkuat imun tubuh kamu agar hidup kamu #LiveHappier!