chocolate

Cokelat adalah makanan manis yang digemari oleh banyak orang. Selain karena rasanya yang lembut, serta bentuk dan warna yang khas, cokelat juga sering dimakan sebagai bahan cemilan atau penahan rasa lapar. Cokelat juga banyak disukai orang karena dipercaya bisa menaikkan mood kita. Ketika kita mengonsumsi cokelat saat mood sedang tidak bagus, cokelat memiliki kandungan katekin, teobromin, epikatekin, dan prosianidin yang dapat mengaktifkan dopamin, yakni senyawa kimia otak yang memicu rasa senang sehingga dapat membantu mood kita menjadi lebih baik. Selain itu, tanaman yang terbuat dari biji kakao ini memiliki beberapa manfaat lain yang bisa kita temukan, yuk simak penjelasannya berikut ini.

5 Manfaat Cokelat yang Baik untuk Kesehatan

1. Menangkal Radikal Bebas

Kandungan antioksidan yang ada pada cokelat merupakan nutrisi yang baik untuk tubuh kita. Antioksidan adalah senyawa reaktif yang berfungsi untuk melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Dengan mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan, kesehatan tubuh bisa lebih terjaga. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengonsumsi makanan sumber antioksidan secara alami adalah cokelat hitam. 

2. Mengurangi Kolesterol

Dalam sebuah jurnal yang ditulis pada The Journal of Nutrition, menunjukkan bahwa konsumsi cokelat hitam dapat membantu mengurangi kadar kolesterol low-density lipoprotein (LDL), atau yang biasa disebut kolesterol jahat. Kolesterol jahat ini bisa dipicu oleh sejumlah faktor yakni, makanan yang mengandung lemak jenuh, obesitas, kurang olahraga, dan stres. Ada beberapa cara mencegah kolesterol jahat ini datang lagi, salah satunya dengan mengonsumsi cokelat hitam.

3. Mencegah Stroke

Dikutip dari Orami.co.id, studi yang dilakukan baru-baru ini di Inggris dan Belanda berjudul European Prospective Investigation into Cancer, the EPIC-Norfolk Analysis, memeriksa 20.951 pria dan wanita. Dari penelitian ini menyatakan bahwa orang yang makan satu porsi cokelat memiliki kemungkinan 22 persen lebih kecil untuk mengalami stroke daripada mereka yang tidak. Sedangkan orang-orang yang mengonsumsi sekitar dua ons cokelat dalam seminggu memiliki 46 persen lebih kecil kemungkinannya meninggal karena stroke.

5. Melindungi Kulit dari Matahari

Kulit juga memerlukan perlindungan dari dalam dan luar. Sehingga penting untuk kita supaya bisa selalu merawat kulit, agar terhindar dari serangan jahat yang bisa menyerang kulit termasuk melindungi kulit dari matahari. Senyawa bioaktif yang terdapat pada cokelat bisa melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari yang menjaga kulit agar tetap terhidrasi. Ini bisa menjadi alternatif lain untuk melakukan serangkaian perawatan kulit.

Naikin Mood Kamu dengan Re.juve Smoothies

Kesehatan adalah aspek utama bagi tubuh. Re.juve Smoothies adalah pilihan yang tepat untuk menjaga kesehatanmu. Satu botol Re.juve Smoothies mengandung 32 gram protein dan 14 gram serat yang dijamin bisa meningkatkan energi dan mood kamu. Selain itu, kandungan Whey Protein Chocolate-nya dapat meningkatkan massa kerja otot, sehingga kamu jadi lebih bersemangat menjalani harimu. Terbuat dari bahan buah segar dan sayur organik, Re.juve Smoothies cocok untuk kamu yang sering melewatkan sarapan karena Re.juve Smoothies bisa jadi teman sarapanmu dijalan. 

Re.juve Smoothies kaya serat dan vitamin sama seperti cokelat hitam yang mengandung beragam kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Re.juve Smoothies menghadirkan berbagai varian smoothies yang terdiri dari Chocolate High Smoothies, AvoCacao High Smoothies, Chocolate High with Almond Milk, dan Avoccino High Smoothies. Disamping itu, buat kamu yang suka minum susu, Re.juve juga menghadirkan Re.juve Cold-Pressed Almond Milk. Isi dan rasa Re.juve Cold-Pressed Almond Milk pun bermacam-macam, ada Almond Milk Cold-Pressed, Violet Almond Milk Cold-Pressed, Green Almond Milk Cold-Pressed, Plain Almond Milk Cold-Pressed, dan Golden Almond Milk Cold-Pressed.

Re.juve memberikan cara ngemil cokelat yang 100% Fresh, Pure, dan Natural buat meningkatkan mood kamu. Jadi, ketika ingin makan atau minum olahan cokelat, mood terus happy, kesehatanmu tetap healthy