Beragam Manfaat Wortel yang Baik untuk Kesehatan Tubuh Rejuve 1

Wortel merupakan salah satu golongan sayur umbi-umbian. Wortel juga merupakan salah satu sayuran yang paling sering diolah untuk masakan seperti dibuat sup wortel, menjadi isian olahan kue kering, dan olahan lainnya. Namun, ada beberapa orang juga yang masih belum bisa mengkonsumsi wortel. Padahal jika dilihat dari segi manfaatnya, banyak sekali manfaat dari wortel untuk tubuh. Apa sajakah itu?

Kandungan dalam Wortel

Sebelum kita masuk ke topik tentang manfaat wortel, ada baiknya kita ketahui dulu apa saja kandungan nutrisi yang terdapat dalam wortel.

Di dalam wortel terdapat berbagai nutrisi yang baik bagi tubuh. Nutrisi-nutrisi tersebut meliputi serat, kalium, potassium, kalsium, dan mineral. Seperti yang kita ketahui juga, wortel sangat kaya akan kandungan vitaminnya seperti vitamin A, C, dan K. Selain itu, wortel juga mengandung zat yang berperan sebagai antioksidan yaitu beta-karoten.

Manfaat-manfaat Wortel Bagi Tubuh

Sudah tidak ada sanggahan bahwa wortel merupakan salah satu sayuran yang populer dan kaya nutrisi yang baik bagi tubuh. Dengan mengkonsumsi wortel secara rutin, nutrisi-nutrisi tersebut yang nantinya akan memberikan kebaikan bagi tubuh. Berikut ini akan kami tuliskan manfaat-manfaat dari wortel untuk kesehatan tubuh.

 

1. Menjaga Kesehatan Mata

 

Kita pastinya sudah mengetahui betul bahwa wortel merupakan salah satu sayur yang dapat menjaga kesehatan mata kita. Fungsi wortel yang satu ini sudah sangat sering diberitahukan bahkan ketika kita masih sedang bersekolah. Fungsi ini didapatkan karena wortel mengandung vitamin A di dalamnya.

 

2. Mencegah Terjadinya Kanker

 

Fungsi wortel selanjutnya adalah menjadi sayuran yang dapat menurunkan resiko kanker, seperti kanker prostat dan kanker payudara. Wortel mengandung antioksidan yang berperan dalam mengurangi radikal bebas yang ada di dalam tubuh.

 

3. Menjaga Tekanan Darah Normal

 

Wortel juga bisa dijadikan salah satu makanan yang dapat menjaga tekanan darah agar tetap normal. Wortel mengandung kalium untuk menjaga tekanan darah. Dengan tetap terjaganya tekanan darah tubuh, hal ini akan menurunkan resiko kita terkena penyakit jantung.

 

4. Melancarkan Pencernaan

 

Wortel merupakan salah satu sayur yang dapat mencegah terjadinya konstipasi. Konstipasi merupakan kondisi dimana ketika kita kesulitan untuk buang air besar. Dengan mengkonsumsi wortel, maka pencernaan juga akan menjadi lancar karena wortel mengandung serat yang tinggi.

 

5. Meningkatkan Imun Tubuh

 

Manfaat selanjutnya yaitu wortel dapat meningkatkan imun tubuh. Dengan kandungan nutrisi yang kompleks dan lengkap di dalam wortel seperti vitamin, serat, dan mineral, maka wortel dapat membantu untuk meningkatkan imun tubuh.

 

6. Membantu Menurunkan Berat Badan

 

Wortel mengandung serat dan mineral yang tinggi, namun rendah kalori. Apabila kita rutin dalam mengkonsumsi wortel, hal ini akan menyebabkan perut akan terasa kenyang lebih lama dikarenakan serat yang banyak di dalam wortel.

 

7. Menjaga Gula Darah dalam Tubuh

 

Tak luput dari manfaatnya, wortel dapat membantu kamu untuk menjaga gula darah kamu agar tetap normal. Wortel mengandung nutrisi seperti vitamin A dan Beta Carotene yang berfungsi menjaga kadar gula darah di dalam tubuh kita agar tetap normal. Dengan begitu juga, resiko kita terkena penyakit diabetes akan berkurang dan tubuh kita tetap sehat.

 

Masih banyak manfaat dari wortel yang belum disebutkan diatas seperti menjaga kesehatan kulit dan menjaga kesehatan tulang. Jangan ragu lagi dan biasakan untuk mengkonsumsi wortel secara rutin agar tubuh tetap sehat.

Dapatkan Manfaat-manfaat Wortel di dalam Re.juve Cold-Pressed Juice

Kamu kesulitan mengkonsumsi wortel secara utuh? Tenang aja, Re.juve adalah solusinya. Dengan Cold-Pressed Juice-nya, Re.juve akan bantu jaga kesehatan tubuh kamu dengan segudang nutrisi dari buah dan sayurnya yang pastinya 100% #GOODforYou.

 

1. u.Glow Cold-Pressed Juice

 

u.Glow Cold-Pressed Juice menjadi salah satu pilihan untuk kamu yang mau konsumsi jus sehat dengan berbahan dasar wortel. Selain wortel, u.Glow Cold-Pressed Juice juga merupakan hasil dari perpaduan tepat antara wortel, nanas, dan jeruk. Jus enak dan segar yang satu ini memiliki kandungan vitamin C, B9, dan K, serat, dan mineral yang dapat menjaga kesehatan mata dan kulit kamu.

2. i.Glow Cold-Pressed Juice

 

Selanjutnya, Re.juve punya i.Glow Cold-Pressed Juice. Dengan perpaduan apik antara wortel, nanas, dan apel, i.Glow Cold-Pressed Juice mengandung vitamin K yang tinggi sehingga bantu kamu #LiveHappier.

3. ever.Glow Cold-Pressed Juice

 

Minuman Sehat yang satu ini mengandung nutrisi-nutrisi yang baik bagi tubuh seperti vitamin K yang mampu menjaga kolesterol di dalam tubuh menjaga kesehatan pencernaan, dan sifat anti-penuaan. ever.Glow Cold-Pressed Juice berasal dari wortel yang dipadukan dengan buah-buahan segar seperti nanas, apel, dan timun.

4. Tropic Golden Cold-Pressed Juice

 

Tak lupa, Re.juve juga punya Tropic Golden Cold-Pressed Juice yang berasal dari wortel yang dipadukan dengan nanas, jeruk, dan kunyit. Tropic Golden Cold-Pressed Juice cocok banget buat kamu untuk menjaga kesehatan mata dan tulan, serta meningkatkan imun tubuh kamu agar lebih sehat dan #LiveHappier!