Benarkah Kulit Kiwi Bisa Dimakan Rejuve Coldpressed

Tahukah kamu, kalau buah kiwi bisa dimakan layaknya buah apel dan pir? 

Buah kiwi memiliki banyak manfaat bagi tubuh seperti membantu mengurangi tekanan darah, meningkatkan penyembuhan luka, dan membantu menjaga kesehatan usus. Vitamin C pada buah kiwi juga bisa menjadi antioksidan yang berkhasiat untuk tubuh. Selain itu, buah kiwi juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Buah ini biasanya hanya dimakan dagingnya yang berwarna hijau dengan rasa manis-asam segar itu saja. Namun ternyata kulit buah kiwi justru memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan dengan dagingnya. Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa kulit buah kiwi mengandung serat 3 (tiga) kali lipat lebih tinggi daripada daging kiwi.

Pastikan untuk mencuci bersih kulit kiwi sebelum dikonsumsi. Apabila kulitnya telah bersih, maka buah kiwi dapat dimakan secara langsung seperti memakan buah apel. Apabila tidak nyaman mengonsumsi kulit kiwi karena bulu-bulu halusnya, cobalah gosok buah kiwi menggunakan handuk atau sendok setelah dicuci bersih.

Manfaat Konsumsi Kulit Buah Kiwi

Selain tinggi vitamin C dan serat, berikut beberapa manfaat kulit kiwi lainnya:

1. Sumber Serat 

Serat merupakan salah satu nutrisi yang penting untuk membantu mencerna makanan. Selain itu, serat juga bermanfaat untuk membantu mengontrol berat badan karena dapat membuat rasa kenyang yang lebih tahan lama, sehingga porsi makan akan lebih sedikit.

Bahkan menurut penelitian, makan makanan tinggi serat dapat mencegah berbagai penyakit seperti mencegah risiko kanker, diabetes serta jantung.

2. Sumber Vitamin C

Buah kiwi mengandung vitamin C yang tinggi. Vitamin C amat baik untuk menyehatkan kulit dan menjaga elastisitas kulit. Pasalnya, vitamin C berperan penting dalam proses produksi kolagen. Kolagen sendiri merupakan suatu protein yang dapat membantu proses penyembuhan luka, mencegah keriput, memperlambat proses penuaan, serta mampu menjaga keremajaan dan mencerahkan kulit.

3. Sumber Vitamin E

Vitamin E terkenal memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Vitamin satu ini termasuk dalam kelompok vitamin yang larut lemak dengan kandungan antioksidan yang tinggi. Maka itu memakan buah yang kaya vitamin E dapat membantu kesehatan sel-sel tubuh dan mencegah kerusakan akibat radikal bebas.

4. Folat

Folat adalah suatu nutrisi penting yang harus dipenuhi oleh ibu hamil. Folat memiliki peran untuk mendukung pertumbuhan dan pembelahan sel bayi, sekaligus mampu mencegah risiko bayi mengalami cacat saat lahir. Maka itu, banyak anjuran bagi ibu hamil dan wanita yang sedang mempersiapkan kehamilan agar memenuhi asupan folat, salah satunya dengan cara mengonsumsi buah kiwi.

5. Kaya Antioksidan 

Seperti yang sudah disinggung, kiwi memiliki kandungan vitamin E yang memiliki sifat antioksidan tinggi. Penelitian menunjukkan bahwa buah kiwi memiliki kandungan antioksidan yang dapat melindungi kesehatan tubuh maupun kulit. Antioksidan dapat membantu merawat kulit dari dampak buruk akibat polusi dan sinar matahari yang mengandung radikal bebas. Kita tahu bahwa pemakaian sunscreen telah dianjurkan untuk melindungi kulit dari sinar matahari, hampir mirip dengan antioksidan. Namun, perbedaanya adalah antioksidan bekerja melindungi kulit dari dalam keluar dengan menjaga sel-sel tubuh dari kerusakan.

Cara Baru Nikmati Buah Kiwi Ala Re.juve

Re.juve memiliki produk baru yaitu Kiwi Line yang terdiri dari dua varian cold-pressed juice yaitu Tropic Joy dan Tropic Green. Keduanya menggunakan buah kiwi hijau sebagai bahan utama. Re.juve memilih buah kiwi hijau, bukan kiwi gold, karena rasa kiwi hijau yang didominasi asam dan manis seimbang dan menyegarkan untuk diolah sebagai produk jus. Selain itu, kiwi hijau juga mengandung serat pangan yang lebih tinggi ketimbang kiwi gold sehingga lebih cocok untuk dijadikan olahan juice. 

Buah kiwi yang digunakan dalam bahan utama cold-pressed juice Re.juve diolah bersamaan dengan kulitnya yang juga kaya manfaat. Kandungan utama dalam cold-pressed juice Kiwi Line adalah vitamin C yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan berperan sebagai antioksidan, vitamin K yang berperan dalam pembekuan darah dan menyehatkan tulang, vitamin E yang bantu menyehatkan kulit, mangan yang dapat membantu penyerapan vitamin dan regenerasi sel darah merah, serta banyak nutrisi lainnya.