bekal2

Kebutuhan Gizi Anak

Anak membutuhkan makanan dengan nutrisi dan gizi yang lengkap untuk membantu mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Kegiatan mereka yang kian memadat mulai dari sekolah, ekstrakurikuler, dan kegiatan lainnya juga menjadi alasan utama mengapa anak perlu makan makanan sehat yang memenuhi nutrisinya. Menurut Buku Pedoman Pangan Jajanan Anak Sekolah Untuk Pencapaian Gizi Seimbang, secara umum menu makanan anak harus mengandung komposisi energi dari karbohidrat sebanyak 50% – 65%, protein 10% – 20%, dan lemak 20% – 30%. Selain itu, anak diharuskan makan dengan teratur sebanyak 3 kali dalam sehari serta memakan cemilan sehat di rentang waktu jeda antar makan. 

Bekal Sehat dan Praktis Untuk Anak, Penuhi Kebutuhan Nutrisi Hariannya!

Dengan aktivitas yang padat, anak tidak boleh sampai melupakan makan siang. Bekal makan siang sederhana yang orang tua siapkan dapat meningkatkan konsentrasi dan memenuhi kembali energi yang hilang saat jenuh dan lesu sekaligus menjadi penguat ikatan emosi anak kepada orang tua. Selain itu, makan siang juga dapat mengaktifkan kembali metabolisme dalam tubuh. Mengonsumsi makan siang dengan gizi dan porsi yang tepat juga membuat anak kenyang lebih lama, sehingga akan mengurangi perasaan ingin jajan. Namun, makan siang yang dijual di kantin sekolah seringkali hanya berfokus untuk mengenyangkan, bukan untuk memenuhi nutrisi anak. Selain itu, banyak juga makanan dan minuman berkemasan dengan kandungan gula tinggi yang dijual di kantin sekolah, ini akan membuat anak kecanduan terhadap pemanis buatan serta beresiko terkena berbagai penyakit seperti radang tenggorokan, batuk, pilek, dan lain-lain.

Maka dari itu membawa bekal dengan nutrisi dan porsi yang tepat amat penting bagi anak. Selain itu, makanan yang anak bawa juga lebih terjamin dan higienis. Komposisi dari bekal anak akan terjamin kualitas serta kebersihannya. Terlebih, para orang tua bisa langsung menyesuaikan bekal makan siang dengan makanan favorit anak. Sehingga anak yang picky eater atau tidak bernafsu makan akan lebih mudah untuk makan. Alasan lain yang juga penting bagi para orang tua untuk membawakan si Kecil bekal makan siang ke sekolah adalah bekal makan siang yang orang tua siapkan langsung akan terjamin bebas dari sumber alergi, apa bila si Kecil memilikinya.

Ide Bekal Sehat, Praktis dan Bergizi Ala Rejuve

Bekal dengan menu yang sama setiap hari akan membuat anak bosan dan tidak nafsu makan. Sebab itu penting untuk memberikan variasi dalam bekal anak. Variasi ini dapat berupa warna, bentuk, serta rasa yang berbeda-beda setiap harinya. Menurut penelitian, anak-anak akan lebih tertarik kepada benda yang berwarna terang, termasuk makanan. Para orang tua dapat menyiapkan cemilan sehat yang memiliki warna atau bentuk menarik untuk merangsang nafsu makan anak. Selain itu cemilan yang sehat dan bergizi juga dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak, tentu saja dengan syarat cemilan yang dikonsumsi haruslah sehat dan dalam porsi yang sesuai.

Rejuve memiliki berbagai varian produk yang dilengkapi dengan nutrisi lengkap serta aman dikonsumsi untuk si buah hati. Rejuve memiliki jenis varian produk yang luas, mulai dari cold-pressed juice, infused water, smoothies, almond milk, sampai dengan Rejuve Foods.  Seluruh makanan dan minuman Rejuve terbuat dari 100% sayuran organik dan buah segar yang aman dikonsumsi sehingga cocok untuk dijadikan bekal anak untuk sekolah.

Berikut beberapa ide menu bekal makan siang untuk anak ala Rejuve:

1. Roti Lapis Selai Kacang

Kamu bisa membuat roti lapis dengan selai peanut butter dari Rejuve. Selai kacang dari Rejuve dibuat dari 99.5% kacang tanah dengan tambahan sea salt yang baik bagi tubuh. Selai ini diperkaya dengan protein yang mudah dikonsumsi serta lemak baik dalam yang membantu menjaga gula darah dan tekanan darah. Apabila si Kecil alergi dengan kacang tanah, Rejuve juga memiliki varian almond butter yang penuh dengan vitamin E. Untuk memperlengkap nutrisi si Kecil, cobalah mengganti roti biasa dengan roti gandum.

2. Snack Ringan Mix Crunchies dan Mix Munchies

Ganti snack anak yang tinggi vetsin dengan kacang-kacangan. Kacang mengandung banyak protein dan serat yang baik bagi pencernaan. Rejuve memiliki beberapa pilihan snack sehat sebagai cemilan makan siang untuk si Kecil yaitu varian Mix Crunchies dan Mix Munchies. Mix Crunchies berisikan edamame, biji labu, biji bunga matahari, cranberi kering, kacang almond dan sedikit garam Himalaya. Sedangkan Mix Munchies terdiri dari cranberi kering, kacang almond, aprikot kering, kacang mede, kismis kuning, goji beri, dan kacang kenari. Kedua snack ini terbuat dari 100% bahan alami dengan indeks glikemik rendah, tinggi antioksidan, serat, juga protein. Selain itu campuran kacang-kacangan ini bisa juga dijadikan teman makan granola, oats ataupun smoothies untuk sarapan si Kecil lho!

3. Cold-pressed Juice yang Enak, Sehat dan Jujur

Jadwal istirahat anak biasanya terdapat di siang hari yang panas, maka sebaiknya para orang tua menyiapkan bekal yang juga tinggi mineral dan agar dapat menghidrasi anak dengan baik. Namun minum air putih saja sepanjang hari mungkin akan membosankan bagi anak. Ada baiknya bila orang tua menyiapkan minuman segar yang sehat sebagai selingan. 

Rejuve memiliki berbagai varian cold-pressed juice, infused water, ataupun almond milk yang kaya akan nutrisi, vitamin, dan mineral serta dibuat tanpa pemanis buatan. Tentunya juga dengan warna yang menarik dan rasa yang enak juga menyegarkan bagi anak. Cold-pressed juice dari Rejuve juga bermanfaat untuk menambah imunitas anak di tengah masa pandemi Covid-19. Beberapa pilihan minuman dengan rasa yang enak dan segar bagi anak adalah:

Minuman dengan rasa manis asam yang segar dan sehat dengan campuran wortel organik, nanas, dan apel. I.Glow membantu menambah energi serta meningkatkan penglihatan anak.

Rejuve i.Glow

Minuman dengan rasa dominan manis yang menyegarkan, terbuat dari wortel organik, nanas, dan jeruk. Bermanfaat untuk meningkatkan penglihatan anak dan menjaga kulit bersinar ini memiliki sifat anti-inflamasi alami.

Rejuve u.Glow

Cold-pressed juice dengan campuran rasa manis dari nanas dan semangka, juga sedikit lemon. Crushed Watermelon membantu kamu untuk tetap terhidrasi.

Rejuve Crush Watermelon

Cold-pressed juice dengan campuran nanas, apel hijau, dan daun mint yang menyegarkan dan menyejukkan. Minty  meningkatkan metabolisme dan menjaga kesehatan pencernaan.

Rejuve Minty Apple