2 Apakah Buah dan Sayur Bisa Cegah Kekurangan Darah dr.Juwalita Re.juve

Anemia merupakan salah satu penyakit yang sering terjadi di sekitar kita. Biasanya, orang yang mengalami kondisi ini akan terlihat letih, lesu, mudah lelah, dan pucat. Tidak banyak orang yang mengabaikan tanda-tanda kondisi ini. Padahal anemia adalah salah satu penyakit yang cukup serius, lho. Untuk penjelasan lengkapnya, simak pembahasan dari dr. Juwalita di bawah ini!

Apa itu Anemia dan Bagaimana Cara Mencegahnya?

Anemia atau kurang darah merupakan kondisi ketika tubuh kekurangan sel darah merah. Akibatnya, sel darah merah tersebut tidak berfungsi dengan baik dalam tubuh. Kekurangan darah dapat menyebabkan organ tubuh tidak mendapat zat gizi yang cukup. Maka dari itu, kita akan menemukan para penderita penyakit ini terlihat pucat dan lemas. 

Nah, berkaitan dengan penyakit kekurangan darah, apa saja buah dan sayur yang bisa membantu menangani kondisi ini? Apakah ada jumlah atau takaran yang harus dikonsumsi agar seseorang bisa terhindar dari hal ini?

Inilah Penjelasan dr. Juwalita Mengenai Anemia

Menurut dr. Juwalita, salah satu jenis anemia yang bisa terjadi adalah anemia nutrisional. Anemia ini disebabkan oleh kekurangan zat gizi tertentu, seperti zat besi, vitamin B9 (folat), vitamin B6 dan vitamin B12. 

Nutrisi-nutrisi tersebut dapat ditemukan dalam buah dan sayur, seperti bayam. Bayam segar mengandung zat besi  yang bisa membantu pembentukan darah. Nah, agar penyerapan zat besi maksimal, peran vitamin C sangat diperlukan. Selain buah dan sayur, mengonsumsi daging merah dan makanan laut juga dapat membantu kamu terhindar dari anemia.

Sebagai alternatif untuk mengkonsumsi buah dan sayur, kamu bisa mencoba Re.juve Cold-Pressed Juice. Karena Cold-Pressed Juice  diproses secara alami, maka kandungan nutrisinya sangat bermanfaat bagi tubuhmu. Beberapa produk yang bisa kamu coba dengan nutrisi yang pas untuk bantu mencegah anemia adalah Golden Orange, u.Glow, Green Glory, Firey Green, dan Cold-Pressed Juice lainnya.

Apa yang Terjadi Ketika Anemia Tidak Dianggap Serius?

Dampak anemia bisa menjadi cukup serius bila kamu tidak mencegahnya dari sekarang. Beberapa risiko yang bisa terjadi saat kamu mengabaikannya adalah:

  1. Kekurangan imun tubuh secara berlebih.
  2. Muncul gejala komplikasi organ tubuh, seperti jantung dan paru-paru.
  3. Bagi ibu hamil, risiko terkena komplikasi janin semakin besar.

Nah, setelah membaca artikel di atas, kamu semakin paham kondisi anemia, kan? Agar kamu bisa terhindar dari kondisi tersebut, pastikan selalu mencukupi nutrisi harianmu. Terlebih kandungan zat besi dan vitamin B kompleks. Cold-Pressed Juice dari Re.juve bisa bantu memenuhi nutrisi yang kamu butuhkan!

Tentang Dokter Juwalita

Dr Juwalita
dr. Juwalita

dr. Juwalita Surapsari, M. Gizi, Sp. GK merupakan seorang dokter spesialis gizi lulusan Ilmu Gizi Klinik Universitas Indonesia yang  melakukan praktek di Rumah Sakit Pondok Indah, Rumah Sakit Pelni, dan Prodia Healthcare Bintaro. Saat ini, beliau berperan aktif dalam menyuarakan pentingnya nutrisi dan gizi untuk tubuh, serta menyuarakan gaya hidup sehat di berbagai media

Karena kecintaannya dengan gizi dan nutrisi di makanan berhasil meraih gelar sebagai penghargaan Poster Presentation Award Winner International Symposium on Clinical Metabolism and Clinical Nutrition.