7 Amankah Konsumsi Cold Pressed Juice Re.juve untuk Penyandang Diabetes dr.Juwalita Re.juve

Siapa dari kalian yang suka mengonsumsi buah? Rasanya yang manis dan menyegarkan membuat buah menjadi pilihan yang tepat untuk cemilan sehatmu. Namun, bagi para penderita diabetes perlu menjaga pola makan termasuk buah-buahan. Apalagi buah memiliki kandungan gula alami yang bisa mempengaruhi kadar gula dalam darah. 

Lalu, apakah aman mengonsumsi buah dalam bentuk jus seperti Cold-Pressed Juice Re.juve bagi para penderita diabetes? Meskipun tidak mengandung gula tambahan, namun Cold-Pressed Re.juve tetap terasa manis karena gula alami.

Tanggapan dr. Juwalita Mengenai Gula Darah

Menurut dr. Juwalita, spesialis ahli gizi, buah memang mengandung gula alami. Namun, juga terkandung serat serta zat yang disebut polifenol. Zat ini akan memperlambat penyerapan gula di usus. Dengan demikian,  kamu bisa terhindar dari lonjakan gula darah. 

Beberapa penelitian pun menunjukkan bahwa konsumsi 100% jus buah asli tanpa gula tambahan tidak mengganggu kadar gula darah dan insulin. Namun, lebih bijaksana apabila penyandang diabetes dengan gula darah yang belum terkontrol baik mengutamakan konsumsi buah potong segar.

Kiwi Line Re.juve Cold-Pressed Juice: 100% #GOODforYou

Berbicara tentang gula, pasti kita akan mengenal pula Indeks Glikemik (IG). IG adalah ukuran kecepatan suatu makanan untuk diproses menjadi gula darah oleh tubuh. Dikutip dari hellosehat.com, kiwi memiliki kombinasi kandungan serat, air, dan IG yang rendah. Untuk itu, kamu bisa coba varian Cold-Pressed Juice Kiwi Line dari Re.juve yang aman untuk penyandang diabetes.

1. Tropic Green

Campuran kiwi, nanas, apel, dan bayam organik dapat bantu tulang kamu lebih kuat. Selain itu, manfaat dari campuran buah dan sayur ini juga bisa menjaga kulit kamu agar tetap sehat. Tropic Green adalah minuman tinggi serat, vitamin C, vitamin K, mangan, dan sumber vitamin B6, serta vitamin B9.

2. Tropic Joy

Tropic Joy merupakan perpaduan yang enak dan unik. Campuran kiwi hijau, stroberi, nanas dan bit organik ini mampu membantu jaga pencernaan serta sistem imun. Tropic Joy Cold-Pressed Juice tinggi serat dan kaya akan vitamin C serta vitamin K.

Konsumsi Buah untuk Penyandang Diabetes

Penderita diabetes masih bisa mengonsumsi buah yang masuk dalam lingkup diabetes-friendly, seperti buah apel, jeruk, dan kiwi. Dikutip dari everydayhealth.com, menurut American Diabetes Association (ADA), banyak jenis buah yang penuh vitamin dan mineral. Selain itu, serat dalam buah juga bisa membantu mengatur kadar gula darah. 

Selanjutnya, penderita diabetes juga perlu mencukupi nutrisi dengan mengonsumsi protein yang sesuai. Dilansir dari Medlineplus.com, protein dari dada ayam, ikan, susu rendah lemak dapat dikonsumsi sehari-hari. 

Nah, itulah penjelasan mengenai gula alami yang bisa dikonsumsi bahkan oleh penderita diabetes. Kamu bisa mendapatkannya dengan mudah melalui buah-buahan atau Cold-Pressed Juice Re.juve yang zero added sugar. Selalu perhatikan juga porsi makanan yang kamu konsumsi agar selalu #LiveHappier!

Tentang Dokter Juwalita

Dr Juwalita
dr. Juwalita

dr. Juwalita Surapsari, M. Gizi, Sp. GK merupakan seorang dokter spesialis gizi lulusan Ilmu Gizi Klinik Universitas Indonesia yang  melakukan praktek di Rumah Sakit Pondok Indah, Rumah Sakit Pelni, dan Prodia Healthcare Bintaro. Saat ini, beliau berperan aktif dalam menyuarakan pentingnya nutrisi dan gizi untuk tubuh, serta menyuarakan gaya hidup sehat di berbagai media

Karena kecintaannya dengan gizi dan nutrisi di makanan berhasil meraih gelar sebagai penghargaan Poster Presentation Award Winner International Symposium on Clinical Metabolism and Clinical Nutrition.