7 Manfaat Buah Kiwi Bagi Tubuh Re.Juve

Buah kiwi termasuk dalam genus Actinidia, dan terkenal dibudidayakan di Selandia Baru, tetapi buah ini sebenarnya berasal dari daerah Cina timur. Kiwi mempunyai rasa yang sedikit asam, teksturnya yang lembut, dan jumlah kalori yang rendah menjadikannya pilihan yang enak dan sehat untuk diolah menjadi cemilan sehat, atau makanan penutup yang unik, hingga minuman jus yang bernutrisi. Buah ini unik karena memiliki ciri fisik dari bulu tipis yang mengelilingi permukaan kulitnya yang berwarna coklat. Kiwi mengandung banyak nutrisi dan manfaat, diantaranya rendah kalori, kaya akan vitamin C, antioksidan, dan sumber serat yang baik untuk tubuh. Untuk lebih lengkapnya terkait manfaat apa saja yang terkandung dalam buah kiwi bagi tubuh, yuk simak penjelasannya di bawah ini!

7 Manfaat Buah Kiwi Bagi Tubuh

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Buah kiwi termasuk salah satu buah yang termasuk serat larut dalam tubuh, dan bermanfaat bagi pengaturan gula darah dan kesehatan jantung. Buah kiwi dapat membantu menjaga tekanan darah yang stabil pada tubuh kita, karena kandungan Vitamin C pada buah ini yang dapat mengurangi risiko stroke, serta penyakit jantung dengan cara menurunkan LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh kita. 

2. Melancarkan Pencernaan 

Dilansir dari healthline, kandungan serat pada buah kiwi ada sebesar 3 gram. Serat yang ditemukan dalam kiwi dapat menahan air sehingga dapat meningkatkan konsistensi feses dan mengurangi waktu yang dibutuhkan makanan untuk melewati sistem pencernaan, sehingga kiwi juga cocok untuk mencegah sembelit.

3. Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan lainnya yang terkandung pada buah kiwi adalah antioksidan. Kiwi mengandung zeaxanthin dan lutein yang dapat membantu membentuk vitamin A. Ketika dikonsumsi dengan buah dan sayuran sehat lainnya yang kaya vitamin dan mineral, vitamin antioksidan dan karotenoid tingkat tinggi yang ditemukan dalam buah kiwi dapat membantu mencegah penyakit mata dan meningkatkan kesehatan mata secara keseluruhan.

4. Menjaga Imun Tubuh

Dilansir dari healthline, buah kiwi mengandung banyak vitamin C kira-kira 230% dari asupan harian yang direkomendasikan dan dapat merangsang respons kekebalan tubuh. Selain itu buah kiwi juga kaya akan antioksidan. Antioksidan membantu menghilangkan radikal bebas di dalam tubuh dan mengurangi stres oksidatif. Pada akhirnya, ini dapat melindungi tubuh dari peradangan dan penyakit.

5. Mengatasi Insomnia

Kiwi kaya akan antioksidan, flavonoid, karotenoid, dan antosianin yang dapat mengurangi stress oksidatif akibat dari adanya paparan radikal bebas, hingga meningkatkan kualitas tidur. Menurut sebuah penelitian, buah kiwi telah terbukti meningkatkan kualitas tidur dan mungkin menjadi salah satu makanan terbaik untuk dimakan sebelum tidur.

6. Mencegah Penuaan Dini

Selain untuk mengatasi insomnia, kandungan antioksidan dan vitamin E yang terkandung pada buah kiwi juga bermanfaat untuk merawat kesehatan kulit, dimulai dari mencegah penumpukan sel kulit mati, hingga membantu kulit untuk meregenerasi dan mencegah penuaan dini. 

7. Menjaga Kesehatan Tulang

Buah kiwi baik untuk tulang, karena mengandung vitamin C yang sangat tinggi yaitu sebanyak 83%, dan magnesium sebanyak 4%. Buah kiwi juga menambahkan beberapa kalsium dan vitamin A dan K untuk asupan harian mu. Mereka juga nikmat manis tanpa kalori tinggi.

Rasakan Manfaat Buah Kiwi Pada Re.juve Cold Pressed Juice Kiwi Line!

Re.juve Cold Pressed Juice terbuat dari 100% buah segar dan sayuran organik yang 100% #GOODforYou. Re.juve Cold-Pressed Juice dibuat 100% pure tanpa gula, tanpa pengawet buatan, dan tanpa konsentrat sehingga aman untuk dikonsumsi, manisnya berasal dari rasa buah-buahan yang alami. Kandungan 7 manfaat kiwi bagi tubuh secara praktis dapat kamu temukan di dalam varian Re.juve Kiwi Line yang terdiri dari 2 varian. Yuk cobain manfaatnya dan #LiveHappier bersama Re.Juve. 

1. Tropic Joy Cold-Pressed Juice

Tropic Joy merupakan salah satu varian Kiwi Line yang terdiri dari perpaduan Kiwi hijau, Stroberi, Nanas dan Bit yang 100% fresh dan organik. Tropic Joy tinggi serat dan kaya vitamin C dan K, bantu jaga sistem pencernaan dan imun mu!

2. Tropic Green Cold-Pressed Juice

Varian ini terdiri dari campuran Kiwi, Bayam, Nanas, dan Apel yang 100% organik dan pastinya segar ketika dicoba! Tropic Green tinggi serat, vitamin C dan K, dan mangan, juga sumber vitamin B6 dan B9. Bantu seimbangkan nutrisi kesehatan tulang agar lebih kuat dan menjaga kulit kamu agar tetap sehat.