6 Jenis Buah Dan Sayur Untuk Mengatasi Jerawat

Jerawat adalah salah satu kondisi kulit yang membuat kebanyakan orang jadi tidak percaya diri. Ada beberapa banyak faktor penyebab jerawat, mulai dari faktor lingkungan seperti polusi hingga faktor hormonal dan genetik. Cara termudah mengatasi jerawat secara alami adalah dengan mengonsumsi buah dan sayur.

Buah dan sayur memiliki vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk tubuh, terutama kulit. Misalnya, kandungan vitamin C yang ada dalam buah dan sayur bisa menjadi agen antioksidan yang bagus untuk kesehatan kulit. Yuk, lihat apa saja buah dan sayur yang bagus untuk mengatasi jerawat!

6 Jenis Buah dan Sayur Untuk Mengatasi Jerawat

Buah dan sayur memiliki banyak kandungan vitamin yang baik bagi tubuh, terutama kulit. Vitamin A, vitamin C, vitamin E, serta vitamin K adalah vitamin-vitamin yang bisa bantu menjaga kesehatan kulit. Misalnya, vitamin A dan vitamin E dapat bantu mengurangi peradangan pada kulit wajah, vitamin C berguna untuk mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas, dan vitamin K baik untuk pemulihan luka pada kulit. 

Nah, kamu bisa mengonsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin tersebut di atas. Selain mengonsumsi dengan cara dimakan, kamu juga menyerap manfaat vitamin dalam bentuk jus buah dan sayur.

1. Alpukat

Buah alpukat mengandung omega 3, antimikroba, dan vitamin C yang dapat mengurangi timbulnya jerawat. Selain itu, alpukat mengandung sterolin yang mampu menghaluskan dan melembabkan kulit wajah. Alpukat juga diperkaya dengan vitamin A, B, C, dan E yang dapat melindungi dan memperbaiki sel kulit sehingga dapat mencegah peradangan akibat jerawat. Untuk mendapatkan nutrisi optimal pada wajah, kamu dapat mengonsumsinya atau mengoleskan ke wajah sebagai masker.

2. Wortel

Buah dan sayur selanjutnya yang bisa bantu mengatasi jerawat adalah wortel.  Sayur yang satu ini kaya akan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Kandungan vitamin pada wortel berperan sebagai antioksidan alami yang mendorong produksi sel kulit sehat. Selain itu, betakaroten dan vitamin C pada wortel dapat membantu penyembuhan luka di kulit, sedangkan vitamin A dan vitamin E dapat menjadikan kulit sehat bercahaya. Nah, kamu bisa mendapatkan nutrisi optimal pada wortel dengan mudah saat kamu mengonsumsi Cold-Pressed Juice.

3. Apel

Buah apel mengandung anti acne yang disebut quercetin. Quercetin berperan sebagai anti inflamasi yang dapat meredakan peradangan. Quercetin pada apel akan bersirkulasi pada aliran darah yang berada dalam kulit dan membantu menghalau sel yang memproduksi histamine. Histamine adalah salah satu zat pemicu munculnya jerawat. Dikutip dari fimela.com mengonsumsi satu apel per hari cukup untuk memenuhi kebutuhan quercetin harian-mu. Selain itu, apel juga mengandung vitamin A dan C yang baik untuk membantu proses regenerasi sel kulit dan merawat keremajaan kulit wajah.

4. Bayam

Bayam merupakan sayuran hijau yang kaya akan klorofil. Klorofil adalah pewarna hijau alami yang ada pada tumbuhan, mampu mengurangi dan melawan jerawat serta meredakan peradangan. Hal ini disebabkan karena klorofil memiliki antibakteri, anti radang, dan antioksidan alami. Selain itu, kandungan antioksidan tinggi pada bayam dapat meredakan peradangan dan menjaga kesehatan kulit terutama dari paparan radikal bebas. Vitamin A dan vitamin C yang ada pada bayam dapat membantu meregenerasi kulit yang sedang radang serta membuat kulit lebih bercahaya.

5. Kale

Sayuran satu ini berasal dari keluarga sayuran kubis yang memiliki beragam manfaat salah satunya untuk kecantikan kulit. Kale yang kaya gizi ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan kulit agar lebih cerah dan sehat. Kale dapat meredakan peradangan dan infeksi pada kulit berjerawat. Selain itu, kandungan antioksidan pada sayuran ini dapat membersihkan pori-pori kulit dengan proses detoksifikasi yang dapat menghilangkan kotoran dan racun dari kulit. Dengan mengonsumsi kale secara rutin kamu dapat merasakan manfaatnya untuk kecantikan kulitmu.

6. Timun

Timun memiliki kandungan vitamin C dan asam kafeat yang mampu mengurangi iritasi dan peradangan pada kulit. Kulit berjerawat ditimbulkan karena minyak yang menumpuk pada pori-pori kulit sehingga potongan timun yang diletakan pada wajah dapat membersihkan kotoran serta mampu mengencangkan kulit. Dilansir melalui halodoc.com timun merupakan sayuran yang memiliki kandungan air yang cukup banyak, sekitar 96% timun terdiri dari air. Timun dapat menghidrasi kulit serta menjaga kulit agar tetap lembab dan tidak kering.

Menjaga wajah agar tetap bersih memang penting sehingga, terhindar dari kondisi kulit berjerawat. Penyumbatan pori-pori kulit oleh minyak berlebih menjadi salah satu alasan mengapa wajah mudah berjerawat. Selain itu, aktivitas diluar rumah membuat kulit kita terus berpapasan dengan radikal bebas seperti asap rokok dan asap kendaraan yang dapat memicu timbulnya jerawat. Maka dari itu, meningkatkan kesehatan kulit dari dalam sangat dianjurkan dengan mengonsumsi buah dan sayur yang kaya akan vitamin C, vitamin A, dan antioksidan. Vitamin yang terkandung dalam buah dan sayur sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit secara alami.

Untuk dapat memenuhi kandungan dari buah dan sayur secara praktis, kamu dapat mengonsumsi Cold-Pressed juice yang dapat memberikan nutrisi secara lebih optimal. Dengan menyediakan berbagai varian produk, Re.juve dapat membantu kamu untuk mencerahkan serta menjaga kesehatan kulit melalui Paket Glowing Skin. Selain itu, produk Re.juve terbuat dari 100% buah, sayur dan rempah segar alami.  Dalam paket ini terdapat buah dan sayur segar yang kaya akan vitamin dan antioksidan seperti wortel, apel, bayam, jeruk, dan nanas. Selain mengandung buah dan sayur segar, paket ini juga mengandung rempah yang berfungsi sebagai anti inflamasi yaitu kunyit. 

Yuk, atasi jerawat secara alami melalui Paket Glowing Skin