5 Tips Work Life Balance di Tengah Padatnya Kesibukan Re.Juve

Apa itu Work-Life Balance?

Akibat dari padatnya aktivitas dan kesibukan sehari-hari, seringkali membuat diri kita lupa bagaimana caranya kita untuk memprioritaskan kehidupan di luar dari jam kantor. Dengan tetap menjalankan tanggung jawab yang kita kerjakan tiap harinya, seringkali kita lupa untuk membagi waktu dan menyeimbangkan antara kehidupan dan pekerjaan. Situasi inilah yang menggambarkan pentingnya Work-Life Balance itu harus diterapkan.

Dari situasi tersebut, Work Life-Balance dapat didefinisikan sebagai kemampuan seseorang dalam mengatur dan membagi waktu, energi, dengan pekerjaan dan kesenangan hidupnya dengan baik. Pentingnya diri kita untuk dapat menyeimbangkan, mengatur dan membagi waktu untuk urusan pekerjaan dan kehidupan pribadi seperti rekreasi, hobi, keluarga, dan urusan lainnya. Jadi, waktu kamu tidak habis terlalu lama untuk bekerja.

5 Tips Terapkan Work-Life Balance di Tengah Padatnya Kesibukkan

Apabila dihadapkan situasi seperti ini secara terus-menerus juga bisa mengganggu produktivitas kita loh, karena tanpa menerapkan Work-Life Balance bisa membuat kita menjadi mudah stress di tengah padatnya pekerjaan. Maka dari itu, yuk simak 5 tips Work Life-Balance di bawah ini agar dapat membuat kesenangan dan produktivitas mu lebih seimbang!

1. Membuat Jadwal Harian

Pembuatan jadwal harian akan mengarahkan kegiatan apa saja yang akan kita lakukan tiap harinya. Selain itu, pekerjaan dapat selesai sesuai target sehingga tidak perlu meluangkan waktu untuk lembur, sehingga masih dapat menyisakan waktu luang untuk beristirahat.

2. Menentukan Prioritas

Penentuan prioritas dapat dibuat dengan penyusunan seberapa penting kegiatan yang dilakukan dalam sehari-harinya. Prioritas dapat ditentukan sesuai skala kebutuhan, sekaligus juga dapat menargetkan pencapaian dalam sehari yang bisa memberikan kita motivasi atau semangat untuk terus maju dan kinerja terbaik untuk diri kita dan orang lain.

3. Luangkan Waktu Untuk Diri Sendiri

Cara ini bisa disebut sebagai “me time” untuk membuat dirimu tetap produktif. Dengan meluangkan waktu untuk diri sendiri, kamu akan mendapatkan motivasi dan semangat baru tentang apa yang paling penting dalam hidupmu, hingga kembali segar dalam melakukan padatnya rutinitas pekerjaan yang kamu miliki.

4. Quality Time Dengan Orang Terdekat

Luangkan waktu dengan orang terdekat bisa dilakukan dengan kegiatan pergi ke suatu tempat atau hanya menghabiskan waktu di rumah saat akhir pekan maupun ketika libur cuti dari kantor. Kegiatan quality time ini juga bisa kamu jadikan sebagai waktu bertukar cerita, terkait kesibukan apa yang sedang kamu hadapi di kantor, dan mengerjakan hal-hal yang menyenangkan bersama orang terdekat sebelum memulai kesibukan lagi di kantor tiap harinya.

5. Terapkan Pola Hidup Sehat 

Pola hidup sehat yang dapat kamu lakukan dapat dimulai dari olahraga untuk meningkatkan imun, hingga mengonsumsi makanan yang yang sehat, seperti sayur dan buah-buahan, serta tak lupa untuk sering minum air putih agar terhindar dari dehidrasi, serta tetap fokus dalam menjalani kesibukan padat mu dari pagi hingga sore hari.

Re.Juve Seimbangkan Nutrisi Harianmu Walau di Tengah Padatnya Kesibukan!


Menjalankan pola hidup yang sehat dapat dimulai dari hal terkecil, misalnya tetap menyempatkan waktu untuk sarapan walau dalam kesibukan yang padat. Re.Juve bantu lengkapi nutrisi harianmu mulai dari sarapan hingga malam hari di waktu santai. Re.juve terbuat terdiri buah dan sayur yang 100% organik, tanpa pemanis dan pengawet buatan. Re.Juve bantu seimbangkan kebutuhan nutrisi dan 100% #GOODForYou. Berikut rekomendasi Re.Juve yang dapat kamu cobain di tengah padatnya kesibukanmu!

1. Cafe Latte Cold-Pressed Coffee

Varian ini cocok bagi kamu si penikmat kopi! Re.juve Cafe Latte Cold-Pressed Coffee aman untuk lambungmu, bisa dikonsumsi kapan pun. Mengandung vitamin C, sumber serat, dan tinggi kalsium bantu tingkatkan fokusmu di pagi hari.

2. AvoCacao High Smoothies

Varian AvoCacao High Smoothies yang creamy ini berikan perpaduan pas bagi kamu yang suka cokelat dan buah alpukat. AvoCacao High kaya vitamin C dan E, serta tinggi kalsium loh, cocok untuk dijadikan pengganti sarapan di pagi hari!

3. Green Almond Milk Cold-Pressed

Varian Green Almond Milk Cold-Pressed ini cocok untuk kamu cobain ketika mengawali pagi hari, khususnya jika kamu vegan, dan memiliki intoleransi laktosa. Varian ini mengandung almond 6 kali lebih banyak, bayam organik, tanpa bahan pengawet, dan pemanis buatan serta tinggi vitamin C, E & K.

4. Asian Green Cold-Pressed Juice

Varian Asian Green Cold-Pressed Juice ini cocok menemanimu ketika di akhir hari, rasanya yang segar dapat meningkatkan mood mu dari hari yang melelahkan! Varian ini mengandung campuran sayur dan buah organik seperti bayam, timun, nanas, dan apel. Bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, kaya serat, antioksidan sehingga bagus untuk kesehatan kulitmu