shot blog

Selama masa pandemi ini, menjaga kesehatan fisik tentu sangat diperlukan demi menghindari tubuh dari terjangkitnya berbagai varian virus yang kian bertambah. Mulai dengan mengonsumsi makanan yang bergizi, aneka buah, sayur, makanan tinggi protein, serta rempah-rempah segar khas Indonesia, seperti jahe, kunyit, kencur, sereh, hingga temulawak. 

Rempah untuk Jaga Imun Tubuhmu!

Secara tradisional rempah-rempah identik dengan bumbu masakan. Dibalik aromanya yang khas dan kemampuannya dalam melezatkan makanan, rempah-rempah bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia salah satunya yaitu untuk meningkatkan imunitas tubuh. 

Yuk kita simak beberapa contoh rempah-rempah dan khasiatnya bagi tubuhmu

1. Serai/Sereh

Tinggi akan kandungan kalium, sereh dapat menjaga tekanan darah agar tetap terkontrol. Kandungan antioksidan dan antivirus pada sereh pun dianggap dapat membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh. 

2. Jahe

Kaya akan vitamin C dan magnesium, membuat jahe cocok digunakan untuk memperkuat imunitas tubuh. Jahe juga memiliki kandungan gingerols yang berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh, sehingga baik dikonsumsi saat pilek dan batuk.

3. Kencur

Mengonsumsi kencur dapat melancarkan sirkulasi darah dan menjaganya agar tetap stabil. Kandungan antioksidan yang tinggi diketahui mampu menangkal kerusakan sel akibat paparan radikal bebas serta mampu meredakan peradangan.

4. Kunyit

Dengan tampilan khasnya yang berwarna kuning, kunyit mengandung antioksidan dan kurkumin yang tidak hanya bermanfaat sebagai anti radang untuk tubuhmu, namun juga baik untuk daya tahan tubuh.

5. Temulawak

Selain mampu menurunkan kadar kolesterol, temulawak juga memiliki kandungan kurkumin yang berfungsi dalam membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Lebih dari itu, temulawak juga memiliki fungsi sebagai antibakteri dan antivirus yang membuatnya semakin ampuh untuk melindungi tubuh dari serangan penyakit akibat infeksi.

Tunggu apalagi? Yuk, rasakan manfaat  Cold-Pressed SHOTs Re.juve untuk kuatkan imunitas tubuhmu!

Cold-Pressed SHOTs: 

  1. Turmeric Ginger SHOTs : Kunyit, jahe, apel hijau, dan lemon.
  2. Galanga Ginger SHOTs : Kencur, jahe, apel hijau, dan lemon.
  3. Curcuma Ginger SHOTs : Temulawak,  jahe, apel hijau dan lemon.
  4. Celery Ginger SHOTs : Seledri organik, jahe, dan lemon.