5 minuman sehat agar tetap berenergi selama puasa

Dehidrasi ketika puasa adalah hal yang kerap kali dialami oleh banyak orang. Saat puasa, tubuh akan kekurangan cairan, tapi kita tidak dapat mengisinya kembali sebelum waktu berbuka puasa. Hal ini akan memicu terjadinya dehidrasi ringan. Dehidrasi ringan bisa membuat harimu menjadi tidak nyaman, mudah lemas, dan bila tidak ditangani bisa berbahaya untuk kesehatan. Maka dari itu, mengonsumsi makanan dan minuman sehat saat sahur dan berbuka puasa sangat penting. 

Minuman Sehat Saat Puasa Agar Tetap Berenergi

Tubuh manusia normal mengandung air sebanyak 60% dari total berat badan. Hal ini menunjukkan bahwa air memiliki peranan yang penting bagi tubuh. Oleh karena itu, jangan sampai tubuh kita kekurangan cairan. Berikut ini adalah pilihan minuman sehat yang dapat membantu kamu menjalani hari dengan lebih bersemangat selama bulan puasa!

1. Cold-Pressed Juice Re.juve

Jus sayur dan buah merupakan salah satu minuman sehat yang dapat kamu konsumsi. Namun, pastikan kamu memilih jus sayur dan buah yang memiliki nutrisi lengkap. Salah satu solusinya adalah dengan mengonsumsi Cold-Pressed Re.juve. Dibuat dengan menggunakan Cold-Pressed Technology yang tidak menghasilkan panas dan oksidasi, nutrisi dari jus yang dihasilkan akan selalu terjaga. Dengan begitu, Cold-Pressed Re.juve akan bantu penuhi nutrisi dan cairan yang hilang dari tubuhmu!

2. Air Putih

Setiap harinya, tubuh memerlukan asupan cairan sebanyak 2 liter. Namun, saat berpuasa tubuh tidak mendapatkan asupan cairan yang cukup di siang hari sehingga tubuh kehilangan banyak cairan. Terbatasnya asupan cairan sangat berpuasa akan memengaruhi kinerja tubuh.

Untuk itu, kamu bisa mencoba metode 2-4-2, yaitu minum 2 gelas saat berbuka puasa, 4 gelas saat malam, dan 2 gelas saat sahur. Dengan begitu, kebutuhan air dalam tubuh tetap terpenuhi.

3. Air Kelapa

Minuman segar yang satu ini mampu membuat tubuhmu tetap berenergi selama berpuasa. Air kelapa berperan sebagai elektrolit alami yang dapat mengembalikan cairan tubuh yang hilang selama berpuasa. Selain sebagai elektrolit alami, air kelapa juga mengandung mineral, seperti natrium, kalium, kalsium, dan magnesium agar kamu terhindar dari dehidrasi.

4. Smoothies

Smoothies merupakan salah satu minuman sehat yang akan bantu kamu tetap berenergi selama berpuasa. Smoothies mengandung serat dan protein yang tinggi sehingga perut terasa kenyang lebih lama. Kamu bisa konsumsi smoothies saat sahur agar kamu tetap #LiveHappier selama berpuasa.

5. Infused Water

Bagi kamu yang tidak terlalu suka mengonsumsi air putih, infused water dapat menjadi solusi yang tepat untuk memenuhi cairan dalam tubuh khususnya selama Ramadan. Kandungan potongan buah segar yang ada di dalamnya dapat menjadi sumber nutrisi yang baik bagi tubuh.

Itu dia beberapa pilihan minuman yang dapat kamu konsumsi selama menjalani bulan suci Ramadan. Kebutuhan cairan tubuh kamu harus tetap terjaga agar tubuh berenergi dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Untuk mendapatkan minuman sehat dengan nutrisi optimal secara praktis selama bulan puasa, Re.juve punya varian minuman yang 100% #GoodForYou! Dibuat dari bahan yang 100% Fresh, Pure, and Natural, Re.juve hadir untuk menemani dan bantu kamu penuhi nutrisi selama puasa.

Optimalkan puasamu dengan Paket #TemanPuasa agar nutrisi tetap seimbang sehingga kamu berenergi sepanjang hari!