5 Makanan Yang Dapat Dikonsumsi Sebelum Dan Setelah Vaksin Booster

Pandemi COVID 19 belum juga berakhir. Munculnya varian Omicron membuat pemerintah mendorong percepatan vaksinasi booster bagi masyarakat Indonesia. Mulai meningkatnya persebaran varian omicron ini membuat kita harus lebih memperhatikan daya tahan tubuh. Untuk mencegah penularan COVID 19 diperlukan imunitas tubuh yang kuat salah satunya dengan memperhatikan nutrisi dan vitamin yang baik bagi tubuh. 

Layaknya vaksinasi sebelumnya, vaksin booster atau vaksin ke 3 ini juga menimbulkan efek samping yang beragam dari ringan hingga sedang. Diantaranya ada yang merasa mual, demam, pusing, mulut terasa logam, badan pegal-pegal, dan kelelahan.

5 Makanan Sehat Yang Baik Dikonsumsi Sebelum Dan Setelah Vaksin

Menjadi sangat penting bagi kita  mengonsumsi makanan sehat untuk menyiapkan tubuh yang prima sebelum vaksinasi. Selain itu, makanan sehat juga dapat membantu meminimalisir efek samping dari vaksin booster. Berikut adalah 5 rekomendasi makanan sehat yang baik dikonsumsi sebelum dan setelah vaksin :

1. Air Putih

Sangat penting untuk menghidrasi tubuh sebelum maupun setelah vaksin. Umumnya efek samping setelah vaksin adalah rasa pusing dan dehidrasi. Konsumsi air putih sangat baik untuk asupan cairan tubuh dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

2. Telur 

Kaya akan vitamin D, telur dapat mengurangi efek samping dari vaksin booster salah satunya yaitu rasa mual. Telur sangat dianjurkan untuk dikonsumsi sebelum dan setelah vaksin booster. Kandungan selenium dalam telur yang berperan sebagai zat antioksidan juga mampu membantu menjaga imunitas tubuh. Selain telur kamu juga dapat memperoleh vitamin D melalui susu, oatmeal, ikan salmon, dan lainnya.

3. Alpukat

Mengonsumsi alpukat sebelum dan setelah vaksin booster sangat baik bagi tubuh. Alpukat mengandung lemak sehat yang dapat menutrisi  sekaligus menjaga kekebalan tubuh. Selain itu, alpukat juga mengandung sifat anti-inflamasi untuk bantu menambah antioksidan dalam tubuh sehingga mampu menangkal radikal bebas.

4. Buah-Buahan

Memiliki kandungan nutrisi yang berperan penting dalam kesehatan, buah-buahan adalah sumber vitamin dan mineral yang sangat baik bagi tubuh. Selain itu, buah-buahan memiliki kandungan air yang baik untuk menjaga hidrasi tubuh sehingga tubuh dapat tetap bugar dan berstamina.

5. Sayuran 

Kandungan nutrisi pada sayur dapat membantu memperkuat imunitas tubuh sehingga tubuh menjadi lebih kuat dalam melawan penyakit. Utamakan sayuran yang mengandung vitamin C seperti kale, bayam, dan kembang kol. Vitamin C berfungsi meningkatkan sel darah untuk mencegah infeksi maupun penyakit yang mungkin muncul setelah vaksinasi.

Makanan di atas dapat menjadi pilihan kamu agar tubuh tetap bugar dan berstamina baik sebelum dan sesudah vaksin. Menjaga hidrasi tubuh adalah hal yang paling penting dilakukan sebelum dan setelah vaksinasi.  Selain air putih, jus buah dan sayur juga mampu menambah asupan cairan dalam tubuhmu. Re.juve memiliki banyak varian cold-pressed juice yang dapat kamu nikmati. Berasal dari 100% buah dan sayuran alami Re.juve memiliki varian seperti Blazing Kale Cold-Pressed Juice yang kaya akan vitamin C dan baik untuk daya tahan tubuhmu. Selain itu, kamu juga dapat memilih paket immune booster Re.juve untuk menjaga daya tahan tubuhmu sebelum dan setelah vaksin booster. 

Yuk rasakan Re.juve moment-mu dengan cold-pressed juice terbaik yang dapat kamu nikmati. Menggunakan teknologi true cold-pressed berbentuk jus segar dan mengandung lebih banyak vitamin serta mineral yang baik untuk tubuh. Selain itu, cold-pressed juice Re.juve tidak menggunakan pemanis buatan ataupun konsentrat, melainkan berasal dari 100% buah dan sayuran segar asli.