5 Cara Merawat Kesehatan Kulit Secara Alami Cold Pressed Re.juve

5 Cara Merawat Kesehatan Kulit Secara Alami

Semua orang mendambakan kulit yang bersih, cerah dan sehat. Tak dipungkiri, kulit yang sehat dan bersih memang terlihat lebih menarik dibandingkan dengan kulit yang tak sehat. Selain itu, kulit wajah yang bersih dan cerah dapat menjadi indikator gaya hidup seseorang sehat atau tidak. Sayangnya, orang Indonesia masih banyak yang beranggapan bahwa kulit yang sehat sama dengan kulit yang putih. Padahal, kulit yang sehat bukan terlihat dari seberapa putih warnanya, melainkan dari berbagai hal lain seperti tekstur kulit yang kenyal, warna kulit yang merata, kulit yang terlihat cerah dan segar, dan lain-lain.

Ciri-ciri Kulit yang Sehat Adalah:

1. Tekstur Kulit Kenyal

Ciri-ciri orang yang memiliki kulit yang sehat adalah kulit yang terasa kenyal. Contohnya jika kamu mencoba cubit kulit wajah secara perlahan, pipi akan terasa kenyal dan lembut. Kulit yang terhidrasi dengan baik serta terjaga kelembabannya akan terasa lebih elastis ketimbang kulit yang tidak terhidrasi dengan baik. 

Zat yang baik untuk menjaga kelembaban kulit adalah dengan vitamin E atau omega-3. Selain itu, untuk tetap menghidrasi kulit, penuhi kebutuhan air untuk tubuh. Minumlah setidaknya 1.5 liter atau 8 gelas sehari. Beberapa buah yang dapat dikonsumsi untuk kesehatan kulit adalah semangka, kelapa, alpukat, jeruk.

2. Warna Kulit Rata

Warna kulit memang menjadi salah satu indikator kulit yang sehat, namun bukan warna kulit yang putih yang dikatakan sebagai kulit yang sehat. Melainkan warna kulit yang rata. Penggunaan tabir surya secara rutin setiap hari juga dapat membantu meratakan warna kulit. Selain itu menggunakan skincare yang mengandung glycolic adis serta vitamin C. Zat-zat tersebut berfungsi menghambat produksi melanin yang menyebabkan pigmentasi (perbedaan warna) kulit akibat paparan sinar UV atau bekas jerawat.

3. Kulit Bercahaya dan Segar

Kulit glowing atau bercahaya memang menjadi incaran semua orang sekarang ini. Kulit yang bercahaya terbebas dari sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit menjadi kusam. Salah satu cara untuk merontokkan sel kulit mati dari wajah adalah mencuci wajah dengan cara double cleansing. Selain itu menurut penelitian, double cleansing merupakan cara efektif untuk bantu menghilangkan bakteri yang menyebabkan jerawat, serta mengurangi minyak berlebih.

4. Tidak Berjerawat dan Garis Halus

Kulit yang sehat terlihat dari tidak adanya jerawat maupun bekasnya, ataupun komedo serta garis halus. Agar kulit wajah bebas dari kerutan, gunakanlah sunscreen dengan rutin karena sinar matahari mengandung radiasi ultraviolet yang dapat mengakibatkan radikal bebas dan menyebabkan keriput serta garis-garis halus wajah. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mencegah penuaan dini dengan melindungi kulit dari sinar UV. Apalagi Indonesia merupakan negara tropis yang berada di garis khatulistiwa, dimana paparan sinar matahari amat terasa. Sehingga warga Indonesia perlu untuk memakai tabir surya secara rutin setiap harinya.

Sekarang ini, telah banyak konten edukasi mengenai cara merawat kulit untuk mendapatkan kulit yang sehat dan glowing bebas jerawat. Berbagai tips dan trik merawat kulit mulai dari skin care 10 langkah ala Korea, sabun yang dapat memutihkan kulit ala Thailand, resep racikan susu dengan parutan sabun yang dipercaya dapat memutihkan kulit, dan lain-lain telah terkenal. Semua tips yang rumit itu terkadang membuat pusing maupun kantong kering. Namun sebenarnya, ada beberapa hal dasar yang dapat dilakukan untuk merawat kulit agar terlihat sehat dan cerah, yaitu:

1. Bersihkan Wajah

Membersihkan wajah perlu dilakukan dengan lembut, terutama terhadap kulit wajah yang sensitif. Pertama, bersihkan kulit wajah dari make-up apabila kamu menggunakannya. Pastikan untuk memakai pembersih make-up dengan pH netral  agar menjaga keseimbangan alami serta membuat kulit rileks.

2. Pakai Pelembab

Banyak orang yang percaya bahwa orang dengan kulit berminyak tidak memerlukan pelembab wajah. Namun nyatanya, semua orang dengan semua jenis kulit tetap butuh pelembab wajah. Penggunaan pelembab wajah sangat membantu untuk menghidrasi wajah hingga dapat mengontrol produksi seblum atau minyak yang berlebihan. Hal ini dikarenakan apabila tidak menggunakan pelembab, kulit menjadi kering. Sel kulit lalu akan mengirim sinyal ke otak bahwa ia butuh bantuan untuk melembabkan kulit. Akibatnya, otak akan mengirim perintah untuk memproduksi minyak secara berlebihan.

3. Sunscreen

Indonesia merupakan negara tropis yang lembab namun panas, maka pakailah sunscreen pada musim panas maupun hujan setiap harinya. Pilihlah produk perawatan kulit sehari-hari yang mengandung SPF bermanfaat untuk mengurangi efek berbahaya dari sinar matahari karena dapat mempercepat penuaan dini pada kulit seperti berkerut atau memiliki garis halus.

4. Eksternal Stres

Eksternal stres merupakan tekanan yang berasal dari luar tubuh kita seperti polusi, asap kendaraan, kerjaan, trauma, bising, dll. Hal-hal ini dapat menyebabkan stres yang memiliki efek buruk pada kesehatan kulit. Gunakanlah produk skincare yang sesuai dengan keluhan kulitmu untuk membantu menjaga kesehatan kulit. Jangan lupa juga untuk membersihkan muka setiap malam.

5. Makan Makanan yang Sehat

Telah diketahui banyak orang bahwa nutrisi yang baik dan cukup dapat berdampak baik bagi tubuh, termasuk kulit. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa pola makan yang sehat berpengaruh pada kondisi kulit seperti jerawat, penuaan dini, dan eksim. Untuk orang yang menderita jerawat sangat disarankan untuk mengurangi konsumsi karbohidrat seperti pasta, nasi putih, roti putih, gula, serta makanan manis karena dapat mengeluarkan hormon dan insulin yang dapat meningkatkan produksi minyak dan berujung pada kondisi jerawat semakin parah. Makanan yang bermanfaat bagi kesehatan kulit adalah sayur dan buah. Sayur dan buah kaya akan antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan pada tingkat sel.

Re.juve punya Paket Glowing Skin yang baik untuk kesehatan kulit, terdiri dari 100% sayuran organik dan buah serta rempah segar yang kaya akan antioksidan. Paket Glowing Skin dilengkapi dengan kandungan anti inflamasi vitamin C, serta vitamin E yang tinggi. Paket ini terdiri dari 4 botol Re.juve dan 2 botol shots yaitu Turmeric Ginger Shot, Curcuma Ginger Shot, Asian Green, Glowing Calamansi, Glowing Apple, Almond Kencur. Paket ini dapat membantu menghidrasi dan menutrisi kulitmu dari dalam.