5 Cara Mengatasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Tanpa kita sadari, kumpulan partikel kecil dari polusi udara yang menumpuk di wajah dapat membuat wajah menjadi kusam lho. Debu dan sel kulit mati yang tinggal dalam wajah ternyata bisa mengurangi keelastisan kulit wajah dan membuat kulit wajah menjadi mudah kering. Akibatnya, kita sering tidak pede pada penampilan kita karena kulit wajah yang kusam. 

Tapi Re.juve lovers tidak perlu khawatir karena Re.juve punya 5 solusi untuk atasi wajah yang kusam supaya kamu jadi makin percaya diri untuk menunjukkan dirimu. Yuk kita simak bersama!

1. Rutin Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang tertinggal di kulit wajah. Partikel debu yang dibawa oleh angin dan menempel di kulit wajah bisa hilang hanya dengan membersihkan wajah. Membersihkan wajah memiliki beberapa manfaat diantaranya dapat menjaga kelembaban kulit, mengurangi resiko munculnya jerawat, dan membersihkan pori-pori dari sisa asap ataupun polusi udara yang menempel di kulit wajah supaya kulit wajah tetap bersih dan sehat.

2. Selalu Pakai Sunscreen

Memakai sunscreen ketika di dalam dan di luar ruangan dapat mencegah kulit wajah dari paparan sinar UV dan tidak membuat partikel asap berkumpul ke dalam kulit. Penggunaan sunscreen berfungsi untuk memberikan perlindungan pada kulit wajah. Kandungan anti UV atau Sun Protection Factor (SPF) dalam sunscreen ternyata mampu menangkal pengaruh buruk dari sinar UV dan polusi udara yang menyerang kulit wajah serta kulit wajah terlihat lebih lembab dan menjaga kehalusan pada kulit wajah.

3. Memakai Masker

Penggunaan masker dalam kegiatan sehari-hari di kantor atau sekolah mampu memberikan keamanan pada kulit wajah agar terhindar dari debu yang melayang di udara sehingga menyebabkan kulit menjadi mudah kering, kemerahan, bahkan kusam. Selain bermanfaat untuk kulit wajah, masker medis dapat mencegah partikel virus masuk ke dalam tubuh saat berdekatan dengan orang yang bergejala sakit atau sedang sakit. Menggunakan masker dapat menambah rasa aman kita menjadi meningkat berkali lipat. Jadi, pastikan selalu memakai masker.

4. Lakukan Serangkaian Skincare

Melakukan serangkaian perawatan wajah atau skincare dapat menghindari kita dari ancaman kulit wajah terasa kusam. Ada baiknya jika kita melakukan rangkaian skincare lainnya seperti serum, toner, essence, moisturizer, dan sunscreen setelah mencuci wajah agar kulit wajah mendapatkan hasil yang terbaik. Namun, satu hal penting yang harus diperhatikan juga adalah sebaiknya kita sudah kenal dengan jenis dan kebutuhan kulit wajah kita. Kalau kamu kenal dengan kulitmu, kamu akan mudah untuk merawat dan mengatasi kulit wajah yang bermasalah.

5. Gaya Hidup Sehat

Dikutip dari halodoc.com, menerapkan gaya hidup sehat juga menjadi hal yang penting, pasalnya menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), pola makan tidak sehat dan kurangnya aktivitas fisik merupakan faktor risiko kesehatan global yang utama. Oleh karena itu, bersamaan dengan misi Re.juve untuk membantu Re.juve lovers agar memiliki hidup yang lebih sehat dan #LiveHappier melalui gaya hidup sehat dengan produk-produk Re.juve yang enak, sehat, dan jujur bisa memberikan dampak yang baik bagi tubuh terutama kesehatan kulit wajah.

Kandungan antioksidan yang mengikat sel-sel jahat seperti radikal bebas penyebab polusi udara ini dapat berubah lho menjadi sel-sel baik yang bekerja dalam produk cold-pressed juice Kiwi Line Re.juve, yakni Tropic Joy dan Tropic Green. Perpaduan kiwi hijau dengan buah segar seperti apel segar, stroberi segar, nanas segar, buah bit, dan sayur organik seperti bayam organik, membuat Cold-Pressed Juice Re.juve Kiwi Line ini cocok dikonsumsi untuk membantu merawat kulit dan kesehatan tubuhmu dari dalam.