5 Buah yang Cocok Untuk Detoks Alami Re.juve

Tahukah kamu, jika tubuh kita tiap harinya dapat terpapar racun berbahaya, dan bisa jadi menumpuk di dalam tubuh. Penumpukan racun tersebut muncul akibat dari pola hidup yang tidak sehat, seperti konsumsi alkohol, junkfood, polusi udara, hingga stress dan kecemasan yang berlebihan tanpa diimbangi olahraga serta konsumsi sayur dan buah-buahan yang sehat.

Oleh karena itu sangat penting untuk menyediakan nutrisi baik untuk mengeluarkan racun tersebut dari tubuh kita. Langkah sederhana yang dapat dilakukan adalah dimulai dari mengonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah yang bermanfaat untuk detoks tubuh secara alami. Jika kamu merupakan orang yang tidak begitu suka sayuran, maka coba lah untuk sering makan buah-buahan yang bagus untuk detoks. Berikut buah-buahan dapat dikonsumsi dan cocok untuk detoks tubuh secara alami.

1. Lemon

Lemon dapat menjadi pilihan yang baik untuk menjalankan detoks alami. Lemon mengandung banyak vitamin C dan antioksidan sehingga buah ini bisa menangkal dengan baik racun yang mengendap dalam tubuh. Lemon bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun tubuh, menurunkan stress, bantu jaga berat badan tubuh, hingga mengontrol tekanan darah. Air lemon juga dapat memecah racun hingga nutrisi berlebih di hati dan menghilangkannya melalui ginjal dan keluar melalui urin. Penggunaan lemon untuk detoks biasanya dicampurkan dalam air hangat untuk diminum di pagi hari dengan campuran jahe atau chia seed sebelum memulai aktivitas, ataupun dijadikan sebagai infused water.

2. Mentimun

Mentimun mengandung 96% air yang dapat meningkatkan hidrasi serta membantu memenuhi kebutuhan cairan harianmu. Penggunaan mentimun untuk detoksifikasi alami, dapat dilakukan dengan membuatnya menjadi infused water hingga jus yang bisa dinikmati kapan saja. Kandungan serat, vitamin K, Vitamin C hingga Vitamin A dalam mentimun dapat berguna untuk menurunkan berat badan, membantu penglihatan, menjaga kesehatan sistem reproduksi, hingga menurunkan tekanan darah, membantu kesehatan tulang, hingga menjaga kesehatan kulit.

3. Semangka

Semangka sangat bagus untuk detoksifikasi tubuh secara alami, karena kandungan nutrisi pada semangka yang dapat membantu penurunan berat badan hingga membersihkan tubuh dari racun-racun dan menjaga fungsi kesehatan ginjal. Semangka terkandung dari vitamin A, B1, B6 dan C, likopen, kalsium dan zat besi, dan banyak nutrisi lainnya. Buah ini mencegah dehidrasi dan memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Misalnya, dapat menurunkan risiko penyakit jantung, meningkatkan pencernaan, dan memiliki efek anti-inflamasi. Rendah kalori dan kandungan seratnya membantumu merasa kenyang lebih lama. 

4. Apel

Dalam buah apel terdapat kandungan fitokimia dan pektin yang dapat berguna untuk detoksifikasi untuk tubuh secara alami. Pektin mengeluarkan bahan tambahan makanan dan logam dalam tubuh kita. Asam dalam apel (malat dan tartarat) membantu pencernaan. Penggunaan apel untuk detoksifikasi tubuh dapat dikonsumsi secara langsung atau dengan cara dijadikan sebagai jus. Tidak hanya bermanfaat untuk detoksifikasi tubuh, namun manfaat lainnya adalah apel juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan kadar gula darah, menyeimbangkan tingkat pH tubuh, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan membantu penurunan berat badan.

5. Bit

Buah bit merupakan salah satu buah yang dapat berfungsi untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Bit mengandung sekelompok fitonutrien, yang disebut betalains selanjutnya mendukung proses detoksifikasi melalui peningkatan enzim (seperti glutathione S-transferase) yang penting untuk menjaga kesehatan dan fungsi hati. Kandungan buah bit dapat mampu mendetoksifikasi bahan kimia dan racun secara lebih efektif, sehingga tubuh kamu lebih mampu menyeimbangkan hormon, menjaga kadar kolesterol agar tetap terkendali dan meningkatkan energimu.

Yuk Mulai Detoks Praktis Dengan Re.juve Cold-Pressed Juice!

Re.juve Cold-Pressed Juice bisa kamu jadikan sebagai salah satu produk yang wajib kamu cobain kalau kamu ingin mulai detoks dengan cara yang mudah! Terutama jika kamu tidak suka memakan buah ataupun sayur secara langsung. Produk Re.juve Cold-Pressed Juice dapat jadi solusinya. Re.juve menyediakan berbagai menu Cold-Pressed Juice yang bisa menyesuaikan buah dan sayur kesukaanmu. Hal ini karena 1 botol ukuran 435ml Re.juve Cold-Pressed Juice menyediakan buah dan sayur dalam bentuk jus yang hampir setara dengan 1 kg buah dan sayur loh! Buah dan sayur yang Re.juve punya tentu diolah menggunakan teknologi True Cold-Pressed yang berfungsi untuk menjaga kandungan sari-sari buah dan sayur, terhindar dari panas dan oksidasi, sehingga menghasilkan produk Cold-Pressed Juice yang 100% sehat, enak, dan aman untuk dikonsumsi (#GOODforYou) dan bisa bantu detoks tubuh kamu dengan program Juice Fast.