5 Alasan Kamu Tidak Boleh Skip Sarapan Penting untuk Jaga Moodmu

Seringkali kita terburu-buru dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Saking kita terburu-burunya, acap kali kita juga melewatkan sarapan. Diambil dari tahun 2013, menurut mix.co.id sebanyak 59% orang Indonesia tidak sarapan dengan berbagai alasan. Beberapa alasan mengapa mereka tidak sarapan yang sering kita dengar adalah “sudah tidak sempat”, “sudah buru-buru” dan yang paling parah, “males banget buat sarapan”. Tapi tahukah kamu seberapa pentingnya sarapan bagi tubuh kita? Simak penjelasannya!

5 Alasan Kamu Tidak Boleh Skip Sarapan

Untuk menjalankan aktivitasmu sehari-hari, sarapan itu penting loh! Banyak manfaat yang bisa kamu dapat ketika sarapan sebelum melakukan aktivitas, seperti:

1. Sebagai Asupan Energi

Kamu tentunya sudah tau manfaat utama dari sarapan. Ya, sebagai asupan energi untuk menjalankan aktivitas. Kandungan karbohidrat yang terdapat dalam sarapanmu bantu kamu semangat dalam menjalani keseharianmu!

2. Memenuhi Asupan Nutrisi Bagi Tubuh

Mengkonsumsi sarapan yang mengandung karbohidrat, protein, serat dan antioksidan, baik untuk penuhi kebutuhan nutrisi tubuh kamu. Kandungan nutrisi seperti yang sudah disebutkan tadi, bakal bikin tubuh kamu lebih berenergi dan lebih sehat tentunya.

3. Tingkatkan Kinerja Otak

Dalam beraktivitas, kinerja otak sangat dibutuhkan untuk menerima semua informasi yang didapat. Dilansir dari sehatq.com, sarapan juga bermanfaat untuk berkonsentrasi. Studi mengatakan bahwa orang yang tidak sarapan cenderung sulit untuk berkonsentrasi, cenderung mudah marah dan tentunya terasa lebih berat dalam menjalani aktivitas.

4. Mengurangi Resiko Datangnya Penyakit

Banyak orang yang menyepelekan sarapan. Karena asupan nutrisi telah didapatkan dari sarapan, tubuh akan terhindar dari beberapa penyakit berbahaya, seperti diabetes, penyakit jantung, dan lain-lain.

5. Menjaga Agar Mood tetap Baik

Menjaga mood sangat penting untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Setelah semua nutrisi terpenuhi, otak telah bekerja dengan baik, dan tubuh sudah mendapatkan energi yang cukup, pastinya mood kamu akan ikut terjaga seharian.

Re.juve Punya Varian yang Bisa Bantu Mood Kamu Selalu Terjaga!

Re.juve punya loh produk yang bikin hidup kamu selalu #LiveHappier. Smoothies dari Re.juve bisa jadi pilihan yang tepat untuk sarapanmu dan bantu jaga mood kamu! Kamu bisa cobain nih beberapa varian smoothies dari Re.juve:

1. AvoCacao High Smoothies

Untuk kamu yang suka dengan alpukat dan coklat, AvoCacao High Smoothies cocok untuk alternatif sarapan kamu. Kandungan vitamin C, vitamin E, dan Vitamin K, serta kalsium dan serat yang tinggi, bantu kamu untuk mengurangi resiko penyakit jantung!

2. Chocolate High with Almond Milk Smoothies

Buat kamu yang suka kacang-kacangan, pilih Chocolate High with Almond Milk Smoothies untuk jadi teman kamu seharian. Diperkaya dengan pisang, oatmeal, whey protein chocolate dan tentunya almond, buat harimu jadi blown-a-whey!

3. Chocolate High Smoothies

Kamu gak suka almond tapi tetep mau ada rasa coklat di smoothiesnya? Yuk cobain Chocolate High Smoothies. Meskipun tanpa almond di dalamnya, smoothies ini tetap enak loh buat jadi sarapan kamu karena mengandung antioksidan yang tinggi untuk meningkatkan kinerja otak kamu!

4. Avoccino High Smoothies

Last but not least, Avoccino High Smoothies wajib jadi alternatif sarapan kamu! Perpaduan antara Cold-Pressed Coffee dengan alpukat, pilihan tepat untuk kamu lebih semangat dalam menjalani aktivitas kamu seharian!