Ketahui Manfaat Jahe untuk Kesehatan Tubuhmu

Ketahui Manfaat Jahe untuk Kesehatan Tubuhmu

Sebagai penduduk Indonesia yang negaranya dikenal akan berbagai jenis rempah yang kaya manfaat untuk kesehatan, tentu kita tidak asing lagi dengan yang namanya jahe. Tidak hanya identik sebagai bumbu masakan, jahe secara turun-temurun seringkali dijadikan bahan pengobatan alami sejak zaman nenek moyang. Memiliki ciri khas aroma yang menyengat, rempah ini juga kerap dimanfaatkan untuk membuat makanan dan minuman. 

Gak sebatas itu aja, masih banyak banget manfaat jahe yang perlu kamu ketahui untuk kesehatan tubuh. Yuk simak lebih lanjut!

  • Meredakan Gejala Masuk Angin
    Di saat udara terasa dingin dan kamu merasa gak enak badan, mengonsumsi jahe menjadi pilihan yang tepat untuk meredakan gejala masuk angin sekaligus menghangatkan tubuhmu. Cold-Pressed SHOTs menjadi minuman tradisional versi praktis yang dipadukan dengan rempah-rempah segar lainnya yang juga bagus untuk meredakan gejala tersebut.
  • Mengurangi Risiko Penyakit Kanker
    Gingerol adalah kandungan dalam jahe yang memiliki efek antioksidan yang mampu melawan peradangan dalam tubuh. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa jahe dapat mengurangi stres oksidatif. Stres oksidatif bisa terjadi karena adanya ketidakseimbangan antara radikal bebas dan antioksidan dalam tubuh yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan jaringan. Tubuh perlu menghilangkan radikal bebas untuk mencegah terjadinya kerusakan sel yang dapat menyebabkan berbagai penyakit, salah satunya kanker.
  • Memperkuat Imun Tubuh
    Jahe mengandung berbagai senyawa kimia aktif yang berfungsi sebagai antioksidan, anti radang, serta anti bakteri yang tinggi, sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah terjadinya infeksi.
  • Meredakan Gejala Gangguan Pencernaan
    Jahe mampu memecah gas yang terdapat dalam saluran pencernaan serta meningkatkan pengosongan lambung sekaligus kontraksi lambung secara efektif. Mengonsumsi jahe dapat mencegah terjadinya gangguan pencernaan karena adanya kandungan gingerol di dalamnya.

Selain rasa jahe yang unik dan cenderung menyengat, sulitnya mengolah jahe menjadi minuman yang enak juga merupakan alasan mengapa banyak orang malas untuk mengonsumsinya. Tapi kamu gak perlu bingung-bingung lagi, karena Rejuve punya solusinya! Kamu bisa mengonsumsi berbagai varian produk Re.juve Cold-Pressed SHOTs, Almond Bandrek, Firey Celery, Firey Beat, Firey Green, serta Firey Apple, yang dibuat dari perpaduan jahe, buah, dan sayuran organik segar lainnya.

Tidak hanya enak dan kaya akan manfaat untuk tubuh, seluruh varian Re.juve dibuat dari 100% sayuran organik, buah, dan rempah-rempah segar, bukan dari konsentrat, tanpa pengawet, serta tanpa melalui proses pemanasan, sehingga nutrisi yang didapatkan akan tetap optimal. 

Yuk rutin mengonsumsi jahe untuk kesehatan tubuhmu dengan Re.juve!