3 Kebiasaan Minum Kopi yang Unik di Indonesia Re.juve Cold pressed Juice

Semakin berkembangnya zaman, budaya dan tradisi yang ada di dalamnya pun ikut berkembang. Namun, berbeda dengan Indonesia. Indonesia merupakan salah satu negara yang lekat dan kental dengan keragaman budaya dan tradisi yang diwariskan dari para leluhurnya. Budaya dan tradisi tersebut tidak membuat cara orang Indonesia mengubah kedua hal tersebut malahan warisan para leluhur tetap diteruskan dan menjadikannya sebagai acuan dalam hidup termasuk cara mengonsumsi makanan dan minuman. 

Di Indonesia, setiap daerahnya masih memegang teguh cara meminum kopi sesuai dengan budaya dan tradisi unik dan mungkin ini bisa jadi referensi kamu sebagai penikmat kopi. Yuk intip kebiasaan minum kopi dari Indonesia!

3 Kebiasaan Minum Kopi yang Unik di Indonesia

1. Minum Kopi Dibalik 

Di Sumatera, tepatnya di daerah Aceh terkenal dengan kopi yang disuguhkan dengan cara dibalik. Kopi ini bernama Kopi Khop. Dikutip dari skoppi.com, Kepala Divisi Public Relation Sobat Budaya, Geaffary Aji, dalam diskusi santai “Omongan Budayo: Tradisi-Tradisi Ngopi di Nusantara” yang dilansir dari Kompas.com, mengungkap sejumlah tradisi minum kopi di salah satu pulau terbesar Indonesia. Kopi Khop disajikan dengan gelas dan piring kecil kemudian, penikmat kopi bisa menyeruput dengan cara membuka gelas secara perlahan.

2. Minum Kopi dengan Arang

Pindah ke daerah Yogyakarta, ada suguhan kopi unik yang bisa kamu coba. Kopi ini cukup ramai dan sering ditemukan pada angkringan-angkringan di Yogyakarta. Kopi ini disebut juga dengan Kopi Jos. kata ‘jos’ ini sendiri dimaknai sebagai sensasi saat meminum kopi yang mencampurkan arang panas ke dalam kopi. Sebenarnya, Kopi Jos adalah kopi hitam pekat namun, yang membuat kopi ini unik adalah cara penyajiannya cukup unik, yaitu mencampurkan arang dalam kopi tersebut.

3. Minum Kopi Pakai Rempah-rempah

Apakah kalian pernah mendengar kopi yang menggunakan bahan tambahan rempah-rempah? Di Indonesia, ada salah satu daerah yang menyediakan kopi dengan bahan tambahan yang tidak kalah unik, yaitu menggunakan rempah-rempah sebagai bahan tambahannya. Kopi asal Ambon ini mencampuri rempah-rempah yang biasa dipakai untuk menambah cita rasa makanan seperti cengkeh, kayu manis, jahe, sereh, ke dalam kopi yang akan disajikan. Selain itu, setelah kopi disajikan, tak lupa untuk menambahkan kacang kenari sebagai toping agar kopi semakin nikmat untuk diseruput. Unik banget ya, Re.juve lovers!

Masih dari Indonesia, Re.juve sebagao pelopor Cold-Pressed pertama di Indonesia juga berinovasi dalam menciptakan produk F&Bnya. Selain terkenal dengan Cold-Pressed Juice, kini Re.juve menghadirkan kebiasaan minum kopi yang lebih sehat dan enak, kenalkan Re.juve Cold-Pressed Coffee!

Mulai Kebiasaan Minum Kopi yang Lebih Sehat dan Enak

Padatnya jadwal dan aktivitas kita seringkali membuat kita lupa untuk mengisi perut. Tidak jarang di antara kita selalu melewatkan sarapan di pagi hari karena bisa jadi kita sedang diburu oleh waktu atau mungkin kita tidak terbiasa untuk sarapan. Namun, Re.juve selalu punya cara untuk kamu agar perut kamu tidak kosong di pagi hari. Sehingga kamu tidak kehilangan energi dan bisa melakukan aktivitas lebih produktif lagi. Kamu bisa mulai membiasakan diri untuk menyiapkan bekal “one-to-go” sebelum tidur. 

Bekal “one-to-go” ini bisa dibuat dengan mudah. Kamu bisa menyiapkan kotak bekal dan mengisinya dengan potongan sayur dan buah untuk makanannya, sedangkan minumannya kamu bisa coba Re.juve Avoccino High Smoothies yang siap isi perut kosongmu di hari berikutnya. Kamu tahu tidak sih, varian Smoothies yang satu ini merupakan minuman smoothies yang mengandung Cold-Pressed Coffee dan kamu bisa langsung meminum Avoccino High dari botolnya.

Kandungan Cold-Pressed Coffee, Low Fat Milk, Avocado, Whey Protein Chocolate, Organic Coconut Sugar, RO Water, yang 100% #GOODforYou bantu isi energimu dengan membiasakan diri minum kopi lebih sehat dan enak. Avoccino High Smoothies memberikan manfaat berupa tinggi vitamin C, sumber vitamin K, tinggi serat, tinggi kalsium, sumber fosfor, sumber zat besi, dan Avoccino High Smoothies dibuat tanpa pemanis buatan. Sehingga dengan rasanya yang manis dari sari-sari buah alpukat segar tersebut membuat kita terbiasa untuk minum kopi.

Nah, setelah bekal ini jadi, kamu bisa menuliskan reminder di smartphone kamu agar kamu selalu ingat untuk membawa bekal ini. Mudah bukan, Re.juve lovers? Tunggu apalagi, dapatkan Avoccino High Smoothies sekarang juga dan penuhi kebutuhan nutrisimu dengan membiasakan diri untuk sarapan dengan kopi yang lebih sehat dan enak dengan varian Re.juve Cold-Pressed Coffee satu ini!
Catatan: Jangan lupa untuk masukan bekalmu ke dalam kulkas ya agar tahan lama.