6 Jenis Buah Dan Sayur Untuk Mengatasi Jerawat

Jerawat adalah salah satu kondisi kulit yang membuat kebanyakan orang menjadi tidak percaya diri. Gangguan kulit ini terjadi ketika kulit memiliki minyak berlebih sehingga rentan menimbulkan jerawat. Kondisi kulit berjerawat dapat dialami oleh siapa saja tanpa terkecuali. Selain itu, aktivitas sehari-hari membuat kulit wajah rentan terkena polusi dan paparan sinar matahari yang dapat mendukung pertumbuhan jerawat. Maka dari itu sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit tidak hanya dari luar melainkan perawatan dari dalam secara alami melalui konsumsi buah dan sayur.

6 Jenis Buah dan Sayur Untuk Mengatasi Jerawat

Mengonsumsi buah dan sayur tidak hanya dapat menyehatkan tubuh, melainkan dapat memberi kesegaran pada kulit. Buah dan sayur memiliki kolagen alami yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit dan memberi struktur dan kekuatan pada tulang serta jaringan tubuh. Disamping itu, buah dan sayur memiliki banyak kandungan vitamin seperti vitamin A, vitamin E, vitamin C, serta vitamin K yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Manfaat dari vitamin tersebut diantaranya yaitu, vitamin A dan E  mampu mengurangi peradangan pada kulit wajah, vitamin C bermanfaat untuk mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas, dan vitamin K yang baik untuk pemulihan luka di kulit.  Maka dari itu, vitamin pada buah dan sayur sangat baik untuk mengatasi jerawat secara alami. Yuk simak buah dan sayur kaya vitamin yang baik untuk mengatasi jerawat!

1. Alpukat

Dilansir dari merdeka.com alpukat mengandung omega 3, antimikroba, dan vitamin c yang dapat mengurangi timbulnya jerawat. Selain itu, buah alpukat mengandung sterolin yang mampu menghaluskan dan melembabkan kulit wajah. Alpukat memiliki kandungan vitamin A, B, C, dan E yang dapat melindungi dan memperbaiki sel kulit sehingga dapat mencegah adanya peradangan yang terjadi karena jerawat. Untuk mendapatkan nutrisi optimal pada wajah, kamu dapat mengonsumsinya dengan dibuat jus atau kamu dapat mengoleskan langsung ke wajah sebagai masker.

2. Wortel

Selanjutnya, terdapat wortel sebagai sayuran yang kaya akan vitamin A, C dan E. Kandungan vitamin pada wortel berperan sebagai antioksidan alami yang mendorong produksi sel kulit sehat. Betakaroten dan vitamin C yang ada pada sayuran berwarna oranye dapat membantu penyembuhan luka di kulit. Selain itu kandungan vitamin A dan E yang ada pada wortel dapat memberikan kulit sehat bercahaya secara alami. Untuk mendapatkan nutrisi optimal yang terkandung pada wortel, kamu dapat mengonsumsi cold-pressed juice.

3. Apel

Buah apel mengandung anti acne yang disebut quercetin. Quercetin berperan sebagai anti inflamasi yang dapat meredakan peradangan. Quercetin pada apel akan bersirkulasi pada aliran darah yang berada dalam kulit dan membantu menghalau sel yang memproduksi histamine. Histamine adalah salah satu zat pemicu munculnya jerawat. Dikutip dari fimela.com mengonsumsi satu apel per hari cukup untuk memenuhi kebutuhan quercetin harian-mu. Selain itu, apel juga mengandung vitamin A dan C yang baik untuk membantu proses regenerasi sel kulit dan merawat keremajaan kulit wajah.

4. Bayam

Bayam merupakan sayuran hijau yang kaya akan klorofil. Klorofil adalah pewarna hijau alami yang ada pada tumbuhan, mampu mengurangi dan melawan jerawat serta meredakan peradangan. Hal ini disebabkan karena klorofil memiliki antibakteri, anti radang, dan antioksidan alami. Selain itu, kandungan antioksidan tinggi pada bayam dapat meredakan peradangan dan menjaga kesehatan kulit terutama dari paparan radikal bebas. Vitamin A dan vitamin C yang ada pada bayam dapat membantu meregenerasi kulit yang sedang radang serta membuat kulit lebih bercahaya.

5. Kale

Sayuran satu ini berasal dari keluarga sayuran kubis yang memiliki beragam manfaat salah satunya untuk kecantikan kulit. Kale yang kaya gizi ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan kulit agar lebih cerah dan sehat. Kale dapat meredakan peradangan dan infeksi pada kulit berjerawat. Selain itu, kandungan antioksidan pada sayuran ini dapat membersihkan pori-pori kulit dengan proses detoksifikasi yang dapat menghilangkan kotoran dan racun dari kulit. Dengan mengonsumsi kale secara rutin kamu dapat merasakan manfaatnya untuk kecantikan kulitmu.

6. Timun

Timun memiliki kandungan vitamin C dan asam kafeat yang mampu mengurangi iritasi dan peradangan pada kulit. Kulit berjerawat ditimbulkan karena minyak yang menumpuk pada pori-pori kulit sehingga potongan timun yang diletakan pada wajah dapat membersihkan kotoran serta mampu mengencangkan kulit. Dilansir melalui halodoc.com timun merupakan sayuran yang memiliki kandungan air yang cukup banyak, sekitar 96% timun terdiri dari air. Timun dapat menghidrasi kulit serta menjaga kulit agar tetap lembab dan tidak kering.

Menjaga wajah agar tetap bersih memang penting sehingga, terhindar dari kondisi kulit berjerawat. Penyumbatan pori-pori kulit oleh minyak berlebih menjadi salah satu alasan mengapa wajah mudah berjerawat. Selain itu, aktivitas diluar rumah membuat kulit kita terus berpapasan dengan radikal bebas seperti asap rokok dan asap kendaraan yang dapat memicu timbulnya jerawat. Maka dari itu, meningkatkan kesehatan kulit dari dalam sangat dianjurkan dengan mengonsumsi buah dan sayur yang kaya akan vitamin C, vitamin A, dan antioksidan. Vitamin yang terkandung dalam buah dan sayur sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit secara alami.

Untuk dapat memenuhi kandungan dari buah dan sayur secara praktis, kamu dapat mengonsumsi Cold-Pressed juice yang dapat memberikan nutrisi secara lebih optimal. Dengan menyediakan berbagai varian produk, Re.juve dapat membantu kamu untuk mencerahkan serta menjaga kesehatan kulit melalui Paket Glowing Skin. Selain itu, produk Re.juve terbuat dari 100% buah, sayur dan rempah segar alami.  Dalam paket ini terdapat buah dan sayur segar yang kaya akan vitamin dan antioksidan seperti wortel, apel, bayam, jeruk, dan nanas. Selain mengandung buah dan sayur segar, paket ini juga mengandung rempah yang berfungsi sebagai anti inflamasi yaitu kunyit. 

Yuk, atasi jerawat secara alami melalui Paket Glowing Skin