Beet merupakan tanaman sejenis umbi-umbian yang sering kita sebut dengan buah bit. Kandungan yang terdapat dalam buah bit mengandung elemen-elemen penting yang dibutuhkan tubuh, seperti vitamin, mineral, dan antioksidan. Buah bit bisa menjadi pilihan yang pas untuk kalian konsumsi sebagai minuman jus yang sehat dan berkhasiat loh. Simak yuk beberapa manfaat dari buah yang memiliki bau unik seperti tanah ini!

5 Manfaat Buah Bit untuk Tubuh

Tidak hanya terkenal karena warnanya yang merah keunguan, buah bit juga memiliki sejuta manfaat yang baik untuk tubuh. Intip penjelasannya berikut.

1. Sebagai Sumber Antioksidan

Antioksidan sangat diperlukan bagi tubuh karena antioksidan bekerja untuk melindungi dan mencegah sel-sel dalam tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, seperti polusi udara dari asap kendaraan atau sinar UV. Kandungan antioksidan dalam buah bit membantu sel-sel dalam tubuh untuk kembali memperbaiki sel-sel yang rusak sehingga tubuh kembali sehat dan segar.

2. Detoks Alami Tubuh

Buah bit dipercaya sebagai tanaman yang memiliki kalori dan lemak yang rendah. Mengonsumsi buah bit bisa kamu jadikan menu untuk mendetoksifikasi tubuh kamu secara alami karena buah bit memiliki tingkat kandungan air yang tinggi. Selain itu, buah bit mengandung protein dan serat yang lumayan banyak untuk mengisi kekosongan jumlah asupan harian tubuh kamu. Sehingga, cocok untuk kamu yang ingin detoks secara alami.

3. Mencegah Anemia

Kekurangan darah atau anemia adalah kondisi di mana orang memiliki kadar zat besi yang rendah dari jumlah normal. Kondisi kekurangan darah ini dapat mempengaruhi aktivitas seseorang, oleh karena itu ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah anemia. Perlunya makanan yang kaya zat besi seperti buah bit bisa meningkatkan darah kamu loh.

4. Meningkatkan Fungsi Otak

Usia secara alami dapat mempengaruhi segalanya pada tubuh sehingga, seringkali kamu merasakan adanya penurunan dalam fungsi kinerja otak. Misalnya saja seperti halnya ketika kamu sering lupa menaruh barang padahal baru lima menit kamu taruh di tempat yang baru. Mengonsumsi buah bit bisa membantu kamu meningkatkan fungsi otak loh karena kandungan nitrat dalam buah bit.

5. Menjaga Tekanan Darah

Tekanan darah yang tinggi dapat memicu resiko penyakit jantung, stroke, dan penyakit lainnya. Buah bit ternyata memiliki efek untuk menurunkan tekanan darah yang disebabkan oleh konsentrasi nitrat yang tinggi dalam buah bit. Nitrat yang masuk dalam tubuh manusia akan diubah menjadi oksida nitrat yang dapat melebarkan pembuluh darah sehingga membantu menurunkan tekanan darah.

Tahukah Kamu, Buah Bit Terkenal akan Baunya yang Unik?

Bagi kamu yang pernah mencoba buah bit, pasti kamu tidak asing dengan baunya yang khas. Yup, bau tanah. Buah bit terkenal akan bau tanah yang menjadikan buah bit adalah buah yang unik. Tidak hanya itu, fakta menarik lainnya yang disebutkan oleh katadata.co.id adalah buah bit buah yang memiliki rasa cenderung manis dan lembut ketika dimakan. Buah bit juga sering digunakan sebagai pewarna alami untuk makanan dan minuman loh.

Oleh karena itu, fakta inilah yang menjadikan buah bit sebagai buah unik nan serbaguna. Siapa di antara Re.juve Lovers yang belum pernah mencoba buah bit? Tenang Re.juve Lovers! Re.juve punya Cold-Pressed Juice yang easy to drink buat kamu!

Cold-Pressed Juice Varian Beet ala Re.juve yang Baik untuk Tubuh

Melalui teknologi True Cold-Pressed terbaik, Re.juve menghasilkan jus buah bit terbaik yang sehat dan kaya manfaat untuk Re.juve Lovers. Cold-Pressed Juice Re.juve juga dapat menjadi pilihan yang cocok bagi kamu yang belum pernah mengonsumsi buah bit sebelumnya.

Cold-Pressed Re.juve 100% #GOODforYou karena bahannya terbuat dari 100% bahan alami buah segar dan sayur organik, sehingga bau tanahnya tidak begitu strong yang cocok untuk first-timer. Ada beberapa pilihan yang bisa kamu coba, yakni:

1. Tropic Joy Cold-Pressed Juice 

Perpaduan apel, stroberi, nanas, kiwi hijau dan bit organik menjadikan Tropic Joy minuman jus cold-pressed yang enak dan sehat. Tropic Joy tinggi serat, vitamin C dan K loh. Bagi kamu yang baru pertama kali mencicipi rasa buah bit, kamu harus coba Tropic Joy yang menyegarkan ini!

2. Beat That Cold-Pressed Juice

Cold-Pressed jus yang satu ini juga tidak kalah unik loh. Campuran organik bit dan timun organiknya berpadu dengan nanas segar dan apel segar menjadikan Beat That minuman jus yang wajib untuk kamu coba. Beat That bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dan menjaga jantungmu tetap sehat karena Beat That mengandung sumber vitamin B9, K, sumber serat, dan mangan.

3. Violet Almond Milk Cold-Pressed

Mengandung 6 kali lebih banyak almond memberikan Violet Almond Milk Cold-Pressed banyak disukai sebagai minuman almond milk yang manis dan enak. Rasa tanah dari bit organik bercampur susu almondnya membangunkan semangat di pagi hari. Tanpa tambahan perasa, Violet Almond Milk ini tinggi zat besi, sumber fosfor, dan tinggi vitamin C dan E.