Patuhi PSBB yang berlaku, Re.juve Bagikan 700 Paket Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19


 

Jakarta, 19 Mei 2020 – Kondisi pandemi COVID-19 yang kini sedang kita lalui, memang tidak mudah. Selain berdampak terhadap aktivitas sehari-hari, COVID-19 juga berdampak pada kehidupan ekonomi warga. Sudah banyak warga yang dirumahkan atau di-PHK dari pekerjaannya kerena kondisi perusahaan tempat mereka bekerja mengalami kesulitan, dan juga pekerja/buruh harian yang kehilangan pendapatan atau penghasilan. Terlebih lagi, pada pandemi COVID-19 ini juga harus kita lalui pada saat bulan Ramadhan. Berbagai bantuan dari berbagai pihak termasuk pemerintah semakin banyak dilakukan untuk meringankan beban warga yang terkena dampak COVID-19 ini, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Re.juve .

Bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-6 pada tanggal 19 Mei 2020, Re.juve sebagai pelopor merk Premium Cold-Pressed Juice di Indonesia, melalui program Re.juve Cares telah melakukan kegiatan pembagian 700 paket sembako untuk warga sekitar Cold-Pressed Production Facility (CPF) milik Re.juve di daerah Cikupa, Tangerang yang terkena dampak akibat pandemi COVID-19 . Melalui program Re.juve Cares, 700 paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Direktur & CEO Re.juve Bapak Richard Anthony dan Head of Cold-Pressed Production Facility (CPF) Re.juve, Bapak Listiyono.

“Re.juve Cares merupakan program kepedulian Re.juve yang memiliki 3 pilar yaitu #GoodforYou #GoodforCommunity dan #GoodforEarth, dibentuk sebagai inisiatif untuk turut berkontribusi kepada lingkungan sekitar, baik individu, alam maupun komunitas. Saat ini banyak sekali masyarakat yang terkena dampak akibat COVID-19. Sehingga melalui program Re.juve Cares ini, diharapkan paket sembako yang didonasikan Re.juve dapat membantu mengurangi beban masyarakat sekitar dan agar tepat sasaran kami memberikan langsung donasi kepada 700 warga yang memang berhak,” ungkap Richard Anthony selaku CEO & President Director Re.juve.

Tidak hanya berbicara mengenai pembagian donasi, ditengah Peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berlaku dari pemerintah, Re.juve melakukan kegiatan donasi dengan tetap menerapkan peraturan PSBB, baik kepada warga maupun internal karyawan yang membantu pada saat pembagian 700 paket sembako untuk warga yang terkena dampak  COVID-19 ini.

“Walaupun kami membagikan langsung 700 paket sembako kepada warga sekitar, namun kami dari awal tetap memperhatikan prinsip PSBB yang berlaku, mulai dari karyawan yang membantu pelaksanaan acara hingga warga yang datang untuk mengambil donasi, antara lain seperti warga yang hadir wajib menggunakan masker, wajib menjaga jarak, kami memasang garis jarak antrian 1 meter untuk setiap orang, juga penyediaan hand sanitizer di meja penukaran kupon dan pada saat penyerahan paket. Kami juga melakukan briefing sosialisasi sebelum dan saat kegiatan kepada warga agar selalu patuh menerapkan peraturan PSBB saat memasuki kawasan pembagian paket donasi", tutup Listiyono selaku Head of Cold-Pressed Production Facility (CPF) Re.juve.

“Selain donasi 700 paket sembako untuk warga sekitar, dari bulan Maret 2020 hingga saat ini, kami telah memberikan dukungan kepada lebih dari 7000 tenaga medis yang bergerak di bidang penanganan COVID-19 di beberapa rumah sakit yang tersebar di daerah Jabodetabek, Surabaya, dan Bali melalui produk Re.juve Cold-Pressed Juice dan Re.juve SHOTs yang sangat dibutuhkan untuk menunjang kesehatan serta stamina para tenaga medis khususnya pada saat-saat seperti ini. Dan dukungan kepada tenaga medis tersebut masih tetap berjalan sampai saat ini. Mulai tanggal 18-24 Mei, kamu juga mengajak para pelanggan untuk berpartisipasi dalam kampanye “Beli 1, Donasi 1" dimana semua donasi minuman yang terkumpul nantinya setelah selesai program akan disumbangkan kepada para tenaga medis yang masih tetap berjuang di garda terdepan. Karena program ini tidak hanya dari Re.juve namun dari seluruh konsumen Re.juve, maka konsumen kami bisa memberikan saran dan informasi seputar rumah sakit yang membutuhkan donasi bisa melalui sosial media kami Instagram di @rejuveid, ujar Richard Anthony.

“Kami akan selalu mendukung penuh langkah-langkah dan program-program penanganan bencana yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, serta kami mengajak semua masyarakat untuk selalu jaga jarak, jaga kebersihan serta jaga kesehatan dan stamina dengan selalu mengkonsumi makanan dan minuman yang baik untuk tubuh seperti produk-produk Re.juve yang terbuat dari bahan-bahan alami yang diolah secara ultra higienis,” tutup Richard Anthony.

****